Solskjaer Dipecat Man United, Maguire Ungkap Sosok yang Harus Bertanggung Jawab

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 45 2506034 solskjaer-dipecat-man-united-maguire-ungkap-sosok-yang-harus-bertanggung-jawab-aAyU8cHnrB.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Harry Maguire. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kapten Manchester United, Harry Maguire, berbicara soal pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan. Menurutnya, semua pemain Man United jadi pihak yang harus bertanggung jawab atas pemecatan Solskjaer.

Sebagaimana diketahui, Solskjaer resmi dipecat usai gagal memberikan hasil baik pada beberapa waktu terakhir. Teranyar, Man menelan kekalahan memalukan dari Watford, dengan skor 1-4. Kini, posisinya pun digantikan oleh Michael Carrick yang ditugaskan untuk menjadi pelatih sementara.

Ole Gunnar Solskjaer

BACA JUGA: Mengejutkan! 2 Pemain Manchester United Tak Terima Salam Perpisahan dari Solskjaer, Tanda Ribut?

Maguire pun mengakui bahwa penampilan Man United pada laga yang digelar di Vicarage Road, Sabtu 20 November 2021 buruk. Pemain berusia 28 tahun itu pun menyebut bahwa para pemain Man United bertanggung jawab atas pemecatan Solskjaer sebagai pelatih.

BACA JUGA: Villarreal vs Manchester United: Maguire Minta Rekan-rekannya Kembali Fokus Usai Pemecatan Solskjaer

“Semua pemain, itu menunjukkan sebagai sekelompok pemain, betapa kami ingin sukses dan seperti yang Anda katakan, hasil pada hari Sabtu, itu tidak cukup baik,” ujar Maguire dilansir dari situs resmi Man United, Selasa (23/11/2021).

“Hasilnya baru-baru ini belum cukup baik. Ini adalah bisnis hasil dan, sayangnya, Ole telah membayar harganya untuk itu. Jelas, kami juga harus mengambil tanggung jawab besar untuk itu,” imbuh pemain yang berperan sebagai bek tersebut.

Maguire pun mengaku bahwa pemecatan Solskjaer sangatlah sulit baginya untuk diterima. Dirinya pun mengaku sangat emosional ketika Solskjaer mengucapkan kata-kata perpisahannya dengan para pemain.

Ole Gunnar Solskjaer

“Saya pikir ini adalah waktu yang sangat sulit bagi kami sebagai pemain juga karena jumlah rasa hormat yang kami miliki untuk pelatih dan apa yang telah dia lakukan untuk banyak dari kami selama dua setengah tahun periode tahun dia di sini," pungkasnya.

“Kami telah melakukan perjalanan bersama, tidak pernah menyenangkan melihat seseorang kehilangan pekerjaan. Baginya untuk datang dan berbicara kepada kami kemarin, emosi di sekitar tempat itu. Saya pikir ya, sulit untuk berada di dalamnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini