Guardiola Ikut Sedih Solskjaer Dipecat Manchester United

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 22 November 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 45 2505810 guardiola-ikut-sedih-solskjaer-dipecat-manchester-united-9bMGcHQbxb.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola menemani Manchester United dan Manchester City bertanding. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, Ikut sedih atas pemecatan Ole Gunnar Solskjaer oleh Manchester United. Juru taktik asal Spanyol itu juga merasa maklum dengan keputusan tim rivalnya tersebut.

Solskjaer didepak Man United setelah timnya kalah dari Watford pada pekan ke-12 Liga Inggris. Setan Merah kalah telah dengan skor akhir 4-1 di Stadion Virage Road, Sabtu (20/11/2021).

Foto/Reuters

Kekalahan itu membuat posisi Setan Merah semakin menjauh dari peluang untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Man Unite berada di posisi ke-8 dengan 17 poin, hasil lima kemenangan, dua imbang dan lima kekalahan.

Baca juga: 5 Pemain Manchester United yang Terlempar ke Bangku Cadangan Setelah Solskjaer Dipecat, Nomor 1 si Mesin Gol

Setelah kalah dari Watford, para direksi Man United melakukan rapat dadakan. Hasilnya, Solskjaer didepak dari Old Trafford.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kirim Pesan Mengharukan untuk Solskjaer Usai Dipecat Man United

Sejumlah pihak bereaksi dengan pemecatan Solskjaer. Salah satunya, pelatih Man City, Guardiola.

"Saya berharap yang terbaik untuknya. Senang menghadapinya. Dia mengalahkan kami lebih dari yang saya inginkan," kata Guardiola dikutip dari Tribalfootball, Senin (22/11/2021).

Guardiola pun menjelaskan betapa kejamnya berkarier sebagai pelatih sepakbola. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bagaimana masih bisa bertahan sebagai pelatih di Man City.

Foto/Reuters

“Dia tahu bahwa ketika Anda memimpin tim seperti United, Anda harus menang, jika tidak, Anda dalam masalah," ucapnya.

"Saya masih duduk di sini karena kami menang. Kalau tidak, akan ada orang lain yang duduk di sini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini