5 Pemain Manchester United yang Terlempar ke Bangku Cadangan Setelah Solskjaer Dipecat, Nomor 1 si Mesin Gol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 22 November 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 45 2505648 5-pemain-manchester-united-yang-terlempar-ke-bangku-cadangan-setelah-solskjaer-dipecat-nomor-1-si-mesin-gol-1xFsVitQMf.jpg Ole Gunnar Solskjaer dipecat usai Manchester United kalah dari Watfrod. (Foto/Man Reuters)

LIMA pemain Manchester United yang terlempar ke bangku cadangan setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat akan dibahas dalam artikel ini. Sang pelatih didepak usai timnya menelan kekalahan dari Watford pada pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022.

Salah satu dari banyak kritik yang dihadapi Solskjaer selama masa jabatannya sebagai bos Manchester United adalah kegagalannya untuk merotasi skuadnya yang bertabur bintang. Pelatih asal Norwegia itu juga tidak memiliki karakter saat timnya bertanding.

Setelah Solskjaer tak lagi melatih Man United, sejumlah pemain terancam tergusur dari posisi utama. Berikut lima di antaranya:

5. David de Gea

Situasi David de Gea di Manchester United aga membingungkan. Dia tidak diragukan lagi, adalah kiper pemain terbaik Setan Merah di musim dalam periode buruk ini.

Baca juga: 5 Calon Pelatih Interim Manchester United hingga Akhir Musim, Nomor 1 Sahabat Cristiano Ronaldo

Namun, pemain asal Spanyol itu terkadang melakukan kesalahan dalam dirinya, seperti yang ditunjukkan saat bermain imbang melawan Atalanta di Liga Champions 2021-2022. Dia juga dipertanyakan dengan kemampuannya melakukan operan.

Foto/Reuters

Sementara itu, Manchester United memiliki kiper berbakat, Dean Henderson, yang pernah disebut sebagau kiper masa depan Timnas Inggris. Namun, dia hanya bermain 19 penampilan dalam 16 bulan terakhir.

4. Scott McTominay

Scott McTominay adalah lulusan akademi Man United. Meskipun demikian, kualitasnya kurang bermutu untuk bermain di lini tengah Manchester United.

Baca juga: 5 Pemain Manchester United yang Bikin Ole Gunnar Solskjaer Dipecat, Nomor 1 Pimpinan Tim

Pemain berusia 24 tahun itu hampir selalu dimainkan Ole Gunnar Solskjaer bersama Fred sebagai duo lini tengah. Namun, justru Fred yang menjadi kambing hitam di Old Trafford dalam beberapa bulan terakhir.

Foto/Twitter

Pakar memilih Fred untuk dikritik sementara rekannya McTominay dianggap lebih baik meskipun penampilannya tidak konsisten. Tetapi pada usia 24, McTominay tak muda lagi dan tidak menawarkan cukup pertahanan atau saat maju.

3. Aaron-Wan Bissaka

Bek kanan asal Inggris ini tidak diragukan lagi salah satu bek dengan kemampuan dan tekel terbaik di dunia. Masalahnya adalah Wan-Bissaka hanya apik saat bertahan.

Namun, dia belum mampu mengembangkan sisi ofensif permainannya atau meningkatkan umpan silangnya. Kekurangannya itu membuat sisi penyerangan Man United di sektor kanan agak tumpul.

Foto/Reuters

2. Harry Maguire

Tidak banyak yang perlu dikatakan tentang Harry Maguire yang berusia 28 tahun, kapten klub Manchester United dan bek termahal dalam sejarah sepakbola. Dia didatangkan dari Leicester City dengan biaya 80 juta pounds.

Fakta bahwa Maguire bisa mempertahankan posisinya sepanjang penampilannya yang agak membingungkan. Sekarang tempatnya di skuad utama dan masa depannya sebagai kapten klub dalam bahaya.

Foto/Reuters

1. Cristiano Ronaldo

Keluarnya Solskjaer yang tak terhindarkan menimbulkan pertanyaan besar bagi andalan Manchester United, Cristiano Ronaldo. Tidaklah adil untuk menyalahkan kesulitan klub pada superstar asal Portugal itu.

Dia adalah satu-satunya alasan Setan Merah belum tersingkir dari Liga Champions. Ronaldo telah mencetak gol di setiap pertandingan di Liga Champions musim ini (lima gol dalam empat pertandingan).

Foto/Reuters

Namun, masalah taktis yang ditimbulkan CR7 tidak boleh untuk diabaikan. Dengan satu gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, ada yang tidak beres dengan pemain utama Manchester United itu.

Mungkinkah pelatih baru Man United nanti tergoda untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo? Apakah pemain berusia 36 tahun itu akan lebih banyak diistirahatkan. Apakah perannya diganti dengan darah yang lebih segar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini