5 Pemain Manchester United yang Bikin Ole Gunnar Solskjaer Dipecat, Nomor 1 Pimpinan Tim

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 45 2505247 5-pemain-manchester-united-yang-bikin-ole-gunnar-solskjaer-dipecat-nomor-1-pimpinan-tim-7eCYbeUI43.jpg Berikut 5 pemain Manchester United yang bikin Solskjaer dipecat. (Foto: REUTERS/Jadon Cairnduff)

OLE Gunnar Solskjaer resmi berpisah dengan Manchester United pada Minggu, (21/11/2021) sore WIB. Hanya mendapatkan satu kemenangan dalam tujuh laga terkini Liga Inggris 2021-2022, jadi salah satu alasan kenapa Solskjaer terpental dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United.

Buruknya performa sejumlah pemain andalan juga jadi alasan kenapa akhirnya Solskjaer terdepak dari posisinya. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain Manchester United yang bikin Ole Gunnar Solskjaer dipecat:

5. Victor Lindelof

Victor Lindelof

Ketika Raphael Varane mengalami cedera, Victor Lindelof selalu dipercaya menjadi tandem Harry Maguire di jantung pertahanan. Namun, bek asal Swedia ini justru kerap membuat kesalahan elementer saat dipercaya tampil.

Terbukti, Victor Lindelof ambil bagian dalam tujuh laga minor Manchester United di Liga Inggris 2021-2022. Dalam periode itu, Manchester United hanya menang sekali, imbang sekali dan kalah lima kali! Parahnya dalam tujuh laga tersebut, Manchester United kemasukan 17 kali!

4. Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka

Jadi pemain andalan, tapi tak bisa diandalkan. Wan-Bissaka selalu turun dalam 15 laga yang dijalani Manchester United di Liga Inggris dan Liga Champoions 2021-2022.

Pemain berdarah Kongo ini tak hanya kerap salah dalam penempatan posisi. Eks pemain Crystal Palace ini juga belum mencatatkan gol maupun assist bagi Manchester United musim ini.

3. Scott McTominay

Scott McTominay

Scott Mc Tominay selalu ambil bagian ketika Manchester United dihancurkan Leicester City 2-4, Liverpool (0-5), Manchester City (0-2) dan Watford (1-4). Fakta ini menunjukan gelandang asal Skotlandia gagal menjadi penyeimbang yang baik di lini sentral.

Perpaduannya dengan Fred kerap jadi sorotan. Banyak pihak menilai, baik McTominay dan Fred tak cukup bagus untuk membela klub sebesar Manchester United.

2. Luke Shaw

Luke Shaw

Performa Luke Shaw jauh dari yang ditampilkannya saat membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Musim ini bersama Manchester United, Luke Shaw bak titik lemah.

Bahkan ketika Manchester United kalah 0-2 dari Manchester City dua pekan lalu, Roy Keane menyebut Luke Shaw dan David de Gea merupakan biang dari kekalahan tersebut.

1. Harry Maguire

Harry Maguire

Berstatus sebagai kapten tim, Harry Maguire gagal membangkitkan motivasi tim. Bahkan saat Manchester United dibantai Watford 1-4 semalam, bek termahal dunia ini justru menjadi pesakitan.

Harry Maguire mendapat kuning kedua setelah melanggar pemain Watford. Padahal, jika saja Harry Maguire tidak mendapat kartu merah, Manchester United masih berpeluang membalikkan kedudukan.

Sebab, ketika Maguire kena kartu merah, Manchester United hanya tertinggal 1-2 dari Watford. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang akan menangani Manchester United hingga akhir musim?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini