Lionel Messi Kesulitan Bermain Baik di PSG, Thierry Henry Tahu Apa Penyebabnya

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 51 2503523 lionel-messi-kesulitan-bermain-baik-di-psg-thierry-henry-tahu-apa-penyebabny-Ur4YdwbxZE.JPG Pemain PSG, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

PARIS – Legenda Arsenal, Thierry Henry merasa prihatin melihat kondisi Lionel Messi dan sejumlah pemain baru Paris Saint-Germain (PSG) yang tampak kesulitan bermain di klub tersebut. Ia melihat penyebab utama para pemain baru, termasuk Messi kesulitan bermain di PSG karena kurangnya waktu mereka bermain bersama secara tim.

PSG mendatangkan Messi dari Barcelona pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas 2021 yang lalu. Kehadiran pemain asal Argentina itu diharapkan dapat mempertajam lini serang PSG musim ini.

Selain Messi, PSG pun juga mendatangkan berbagai pemain kelas dunia di masa transfer yang sama. Sebut saja ada Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Mengejutkan! Laporta Konfirmasi Lionel Messi dan Andres Iniesta Kembali ke Barcelona

Lionel Messi

Dengan banyaknya bintang-bintang baru di PSG, tentu saja Les Parisiens diharapkan mampu menjadi tim raksasa yang hampir mustahil untuk dikalahkan. Namun Henry yakin hal itu justru menjadi bumerang bagi PSG.

Henry menyebut dengan banyaknya pemain baru yang hadir di PSG dalam waktu yang mepet menjadi sumber masalah utama. Pasalnya, mereka hanya memiliki waktu yang sangat sedikit untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya, termasuk Messi.

"Tanpa ingin membuat alasan untuk Mauricio Pochettino, ketika begitu banyak pemain datang terlambat (untuk awal musim), Anda tidak punya waktu untuk bekerja dengan mereka ketika Anda bermain setiap tiga hari," ujar Thierry dilansir dari Sportbible, Kamis (18/11/2021).

Jeda Internasional juga dianggap menambah buruk situasi yang harus dirasakan Messi dan pemain baru lainnya. Pasalnya, mereka jadi tidak memiliki waktu yang tepat untuk dapat berkumpul bersama demi mendapatkan formasi yang dianggap pas.

"Mereka akan menjalani tugas internasional kapan pun Anda punya waktu. Tidak mudah untuk menemukan gaya permainan,” sambung Henry.

Lionel Messi

"Di Barcelona, Anda harus mengikuti sesuatu karena ada sejarah. Rinus Michels ada di sana, kemudian Cruyff datang. Pochettino mencari sistem dan 11 pemain untuk bermain di dalamnya," lanjutnya.

Jadi, Henry percaya jika saja Messi dan keempat pemain baru lainnya diberi waktu lebih untuk mempersiapkan diri dengan tim, maka PSG benar-benar akan menjadi klub yang berbahaya. Tapi kenyataannya sejauh ini Messi justru masih kesulitaan mengeluarkan permainan terbaiknya karena kurangnya persiapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini