Mengejutkan! Laporta Konfirmasi Lionel Messi dan Andres Iniesta Kembali ke Barcelona

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 46 2503512 mengejutkan-laporta-konfirmasi-lionel-messi-dan-andres-iniesta-kembali-ke-barcelona-45kdesN4ql.jpg Iniesta (kiri) dan Lionel Messi (tengah) bisa kembali ke Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

PRESIDEN Barcelona, Joan Laporta, mengonfirmasi tak menutup kemungkinan membawa Lionel Messi dan Andres Iniesta kembali ke Estadio Camp Nou. Komentar ini disampaikan Joan Laporta ketika Dani Alves yang sempat membela Barcelona dalam kurun 2008-2016, kembali gabung Blaugrana –julukan Barcelona.

Dani Alves kembali ke Barcelona setelah pemain asal Brasil itu meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2016. Atas kembalinya salah satu fullback kanan terbaik dunia tersebut, banyak pihak yang bertanya apakah Lionel Messi dan Anders Iniesta juga dapat kembali didatangkan ke Barcelona?

Lionel Messi

(Messi kembali ke Barcelona?)

Joan Laporta pun menyebut dirinya tidak menutup kemungkinan hal tersebut. Ia menjadikan Dani Alves sebagai contoh bahwa Barcelona tidak akan melupakan jasa yang telah diberikan para pemain bintangnya.

Sekadar informasi, Lionel Messi yang pernah memperkuat skuad senior dalam kurun 2004-2021, meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021. Sementara Iniesta, mengabdi bersama tim senior Barcelona dalam kurun 2002-2018.

“Saya tidak mengesampingkannya (membawa pulang Lionel Messi dan Anders Iniesta). Itu telah terjadi dengan Dani Alves. Dan saya ingin berterima kasih padanya karena ia telah melihat situasi klub dan ingin datang membantu," kata Laporta mengutip dari Marca, Kamis (18/11/2021).

BACA JUGA: Lewandowski dan Jorginho Belum Lolos ke Piala Dunia 2022, Lionel Messi Resmi Raih Trofi Ballon dOr 2021?

“Saya juga berterima kasih kepadanya karena telah melakukan upaya ekonomi. Kami akan membalikkan situasi ini, tetapi sekarang iia telah melakukan upaya ini. Itu harus diapresiasi,” imbuhnya.

Joan Laporta mengakui Lionel Messi dan Andres Iniesta merupakan sosok yang mampu membuat Barcelona mencapai puncak kesuksesan. Namun, ia tidak bisa memastikan apakah kembalinya dua megabintang tersebut dapat terlaksana atau tidak di masa depan.

Anders Iniesta

(Anders Iniesta, salah satu pemain hebat yang pernah bela Barcelona)

"Mereka adalah orang-orang yang membuat klub ini hebat. Messi dan Iniesta spektakuler, saya tidak bisa memprediksi masa depan, karena mereka masih bermain, tetapi mereka telah membuat klub menjadi hebat,” kata Joan Laporta.

“Kami selalu mengingat mereka, meskipun sekarang mereka memiliki kontrak dengan mereka. Klub lain dan Anda harus menghormati itu, tetapi dalam hidup Anda tidak pernah tahu," lanjut pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut.

Untuk Lionel Messi, La Pulga –julukan Messi– sudah mengonfirmasi akan kembali ke Barcelona. Kemungkinan besar Lionel Messi kembali ke Barcelona ketika kontraknya bersama sang klub, PSG, berakhir pada 30 Juni 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini