Xavi Hernandez Datang, Barcelona Bakal Lelang 14 Pemain di Jendela Transfer Mendatang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 46 2502518 xavi-hernandez-datang-barcelona-bakal-lelang-14-pemain-di-jendela-transfer-mendatang-m79MsykmoM.jpg Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona akan terus berbenah untuk memperbaiki situasi klub. Setelah memecat Ronald Koeman dan menggantikannya dengan Xavi Hernandez, Barcelona dikabarkan siap melepaskan sejumlah pemainnya di jendela transfer mendatang.

Tidak hanya satu atau dua pemain, menurut laporan dari Mirror, Selasa (16/11/2021), total ada 14 penggawa Blaugrana yang siap dilepaskan Xavi di musim dingin 2022 dan musim panas 2022. Dua jendela transfer digunakan karena saking banyaknya pemain yang ingin dilepas.

Pelelangan 14 pemain Barcelona itu karena pihak klub mau menormalkan kondisi keuangan tim. Seperti yang diketahui, dalam beberapa tahun terakhir Barcelona sedang mengalami krisis keuangan.

Baca Juga: Usai Dani Alves, Xavi Hernandez Incar 3 Pemain Chelsea Sekaligus 

Xavi Hernandez

Sekali pun pemain dengan gaji termahal telah pergi, yakni Lionel Messi. Kondisi keuangan Barcelona nyatanya masih belum stabil.

Sebab itulah beberapa pemain pada akhirnya harus dikorbankan kembali untuk dijual. Masih dari Mirror, beberapa nama pemain yang akan dibuang ada yang merupakan nama besar.

Sebut saja seperti Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Neto, dan beberapa nama lainnya. Ousmane Dembele pun keluar dari daftar pemain yang ingin dijual Barcelona.

Hal itu tak terlepas dari permintaan Xavi yang mau Dembele berada di skuadnya. Untuk itulah Xavi pun meminta pihak Barcelona untuk memberikan kontrak baru kepada winger asal Prancis tersebut.

Tentunya selain melepaskan pemain, Xavi juga mau Barcelona mendatangkan amunisi baru di bursa transfer musim dingin 2022 agar bisa membuat Blaugrana semakin berbahaya di sisa musim 2021-2022. Menurut berbagai laporan, Xavi memiliki tiga pemain yang harus didatangkan Barcelona.

Xavi Hernandez

Ketiga pemain itu adalah Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi, dan Hakim Ziyech. Jika dilihat, semuanya adalah pemain dari Chelsea dan berposisi sebagai winger atau pemain berposisi d lini depan.

Hal itu menjadi pertanda Xavi ingin memperbaiki lini serangan Barcelona yang memang agak melempem di musim 2021-2022 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini