Share

Usai Dani Alves, Xavi Hernandez Incar 3 Pemain Chelsea Sekaligus

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 15 November 2021 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 51 2501713 usai-dani-alves-xavi-hernandez-incar-3-pemain-chelsea-sekaligus-R9s5HdjDYw.jpg Xavi Hernandez resmi menjadi pelatih baru Barcelona. (Foto: Instagram/@xavi)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, masih terus memburu pemain baru. Setelah sukses membawa pulang Dani Alves ke Camp Nou, Xavi kini dikabarkan ingin memboyong 3 pemain sekaligus dari Chelsea.

Ketiga pemain tersebut ialah Hakim Ziyech, Christian Pulisic, dan Callum Hudson-Odoi. Dengan kehadiran mereka, Xavi lebih percaya diri bisa membawa Barcelona mendulang hasil manis.

Christian Pulisic

Sebagaimana diketahui, Xavi diharapkan dapat membawa Barcelona kembali ke tren positifnya. Tentu saja, tugas itu tidak mudah. Terlebih saat ini, tim asal Catalan tersebut tengah menduduki peringkat sembilan di papan klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022.

BACA JUGA: Bukan Lionel Messi, Pemain Ini yang Paling Diinginkan Xavi Hernandez Kembali ke Barcelona

Melansir dari Daily Mail, Senin (15/11/2021), Xavi dilaporkan ingin memboyong tiga pemain Chelsea sekaligus, yaitu Ziyech, Pulisic, dan Hudson-Odoi. Pasalnya, pelatih berpaspor Spanyol itu ingin membenahi lini serang Barcelona. Mengingat, Barcelona juga sedang dilanda badai cedera.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Bawa 3 Pemain Chelsea ke Barcelona pada Januari 2022, Termasuk Pesepakbola Muslim The Blues

Lebih lanjut, peluang untuk mendapatkan tiga pemain itu bisa saja terbuka lebar. Sebab, jam bermain yang dimiliki tiga pemain itu bisa dibilang cukup minim di Chelsea. Mereka juga kalah saing oleh pemain lainnya.

Sebagaimana diketahui, Pulisic, Ziyech, dan Hudson-Odoi saat ini berjuang untuk bermain reguler di bawah arahan Thomas Tuchel. Pasalnya, Chelsea memiliki banyak opsi di lini serang seperti Romelu Lukaku, Timo Werner, Kai Havertz, dan Mason Mount.

Pulisic awalnya menjadi salah satu pemain favorit. Namun, dirinya sempat mengalami cedera hingga akhirnya kini harus berjuang untuk mendapatkan jam bermain secara rutin kembali.

Pulisic pun juga berkemungkinan untuk pindah ke Barcelona, mengingat di sana terdapat kompatriotnya, yaitu Sergino Dest. Sementara Ziyech, dia telah dikaitkan dengan tim asal Catalan tersebut sebelumnya.

Callum Hudson Odoi

Apalagi, saat ini, Ziyech hanya memiliki menit bermain sebanyak 181 menit. Lalu untuk Hudson-Odoi, sama halnya dengan kedua pemain tersebut. Pemain berusia 21 tahun itu juga masih minim kesempatan bermain bersama Chelsea.

Opsi pinjaman bisa menjadi yang tepat bagi Barcelona. Pasalnya, Barcelona ingin memperkuat kembali skuadnya dengan berbenah, sementara Chelsea pastinya juga ingin para pemain tersebut memiliki jam bermain lebih demi menambah pengalaman para pemain mudanya itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini