Share

Xavi Hernandez Bawa 3 Pemain Chelsea ke Barcelona pada Januari 2022, Termasuk Pesepakbola Muslim The Blues

Ramdani Bur, Okezone · Minggu 14 November 2021 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 51 2501439 xavi-hernandez-bawa-3-pemain-chelsea-ke-barcelona-pada-januari-2022-termasuk-pesepakbola-muslim-the-blues-aZgACcMDRe.jpg Xavi Hernandez berniat bawa 3 pemain Chelsea ke Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez, akan membawa tiga pemain Chelsea ke Barcelona pada Januari 2022. Menurut laporan Sport, Minggu (14/11/2021), tiga pemain yang dimaksud adalah pesepakbola muslim Hakim Ziyech, disusul Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi.

Uniknya ketiga nama pemain yang diincar Xavi Hernandez semuanya beroperasi sebagai winger. Untuk Hakim Ziyech, pemain asal Maroko ini diplot mengisi posisi yang ditinggalkan Ousmane Dembele, pesepakbola yang tak kunjung sembuh dari cedera.

Hakim Ziyech

(Barcelona incar Hakim Ziyech)

Semenjak kursi pelatih Chelsea ditempati Thomas Tuchel, Hakim Ziyech mulai kehilangan tempat untuk mentas. Musim ini saja, Hakim Ziyech baru mencatatkan dua gol dan satu assist dari 10 pertandingan bersama Chelsea.

Khusus di Liga Inggris 2021-2022, Hakim Ziyech baru mentas empat kali dan gagal mencetak gol maupun assist. Meski begitu, fakta ini bukan berarti Hakim Ziyech pesepakbola kacangan.

Performa Hakim Ziyech dipercaya tak maksimal karena tak cocok dengan pola rackan Thomas Tuchel. Bagaimana dengan Christian Pulisic? Pemain asal Amerika Serikat ini dapat dipentaskan sebagai pesaing Ansu Fati.

BACA JUGA: Bukan Lionel Messi, Pemain Ini yang Paling Diinginkan Xavi Hernandez Kembali ke Barcelona

Untuk Callum Hudson-Odoi, pemain yang sempat diburu Bayern Munich ini dapat menjadi pembeda saat muncul dari bangku cadangan. Lantas, akankah pergerakan Xavi Hernandez bakal membuahkan hasil?

Menurut hasil analisis Sportskeeda, dari tiga pemain di atas, Chelsea berpotensi mendapatkan Hakim Ziyech. Hal itu karena peran Hakim Ziyech musim ini bersama Chelsea tak kentara.

Xavi Hernandez

(Xavi memburu sejumlah pemain Chelsea)

Hal tu berbeda dengan Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi yang masih jadi andalan Chelsea, meski dari bangku cadangan. Sebelumnya, Barcelona baru saja mendatangkan pemain yang merumput bersama mereka dalam kurun 2008-2016, Dani Alves.

Status pesepakbola dengan trofi terbanyak sepanjang masa, membuat Dani Alves diprediksi dapat membantu Barcelona mengembalikan kejayaan mereka. Namun, tak hanya mendatangkan pemain, Barcelona juga akan melepas pemain.

Menurut laporan Fichajes, Barcelona meminta tiga pemain ini untuk meninggalkan Camp Nou pada Januari 2022. Mereka ialah Norberto Murara Neto, Samuel Umiti dan Luuk de Jong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini