Share

Bukan Lionel Messi, Pemain Ini yang Paling Diinginkan Xavi Hernandez Kembali ke Barcelona

Cikal Bintang, MNC Portal · Minggu 14 November 2021 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 51 2501419 bukan-lionel-messi-pemain-ini-yang-paling-diinginkan-xavi-hernandez-kembali-ke-barcelona-5dVLpMwubx.jpg Lionel Messi saat membela PSG. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez, masih memburu pemain baru usai berhasil membawa Dani Alves kembali ke Camp Nou. Namun, bukan nama Lionel Messi yang ternyata diincar Xavi saat ini, melainkan Thiago Alcantara.

Sebagaimana diketahui, Xavi memiliki proyek besar untuk membenahi Barcelona yang disebut-sebut di ambang kehancuran. Sehubungan dengan itu, Xavi yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih Barcelona langsung berbenah.

Thiago Alcantara

Mengutip laporan Daily Mail, Minggu (14/11/2021), Xavi dikabarkan ingin kembali memboyong mantan pemain yang pernah bermain untuk El Barca. Setelah sukses menggaet Dani Alves, kini Xavi ingin membenahi lini tengah dengan menghadirkan sosok Thiago Alcantara.

BACA JUGA: Lionel Messi Pergi dari Barcelona dan Gabung PSG, Andres Iniesta: Menyakitkan

BACA JUGA: Dani Alves Resmi Gabung Barcelona, Lionel Messi Menyusul

Dalam laporan itu, pelatih berkebangsaan Spanyol itu merasa Thiago cocok untuk meningkatkan lini tengah Barcelona. Apalagi, Thiago hanya memiliki sedikit menit bermain di Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Thiago kerap berpindah klub usai dilepas Barcelona ke Bayern Munich pada musim 2013-2014. Setelah itu, Thiago juga tidak mendapatkan tempat utama di Bayern, meski terhitung lama berada di sana. Alhasil, dia akhirnya digaet Liverpool pada musim 2020-2021.

Sejauh ini, pemain asal Spanyol itu tercatat baru membukukan satu gol dan satu assist dari 35 penampilannya di semua kompetisi. Posisinya di Anfield terhitung sulit lantaran Jurgen Klopp lebih senang menggunakan Jordan Henderson di lini tengahnya.

Thiago Alcantara

Karena itu, Xavi kemungkinan besar ingin membawa Thiago kembali ke Camp Nou untuk memberikan kesempatan bermain yang lebih banyak. Tentu saja, menarik menunggu Thiago kembali ke Barcelona mengingat dirinya pernah tampil apik di El Barca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini