Share

Jorginho Lagi-Lagi Gagal Eksekusi Penalti untuk Italia, Francesco Totti Beri Pembelaan

Rio Eristiawan, MNC Portal · Minggu 14 November 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 51 2501511 jorginho-lagi-lagi-gagal-eksekusi-penalti-untuk-italia-francesco-totti-beri-pembelaan-4akvCIOa8y.jpg Pemain Timnas Italia, Jorginho tertunduk lesu usai gagal eksekusi penalti ke gawang Swiss. (Foto: Reuters)

ROMA - Legenda Tim Nasional (Timnas) Italia, Francesco Totti prihatin melihat Jorginho yang mendapatkan begitu banyak komentar negatif usai gagal mengeksekusi penalti untuk Gli Azzurri. Totti pun mencoba membela Jorginho, di mana ia merasa kegagalan penalti itu adalah hal yang wajar, terutama ketika diambil di menit-menit sebelum pertandingan berakhir.

Sebagai yang dulunya sangat sering mencetak gol dari penalti, Totti mengaku selalu merasa ada tekanan ketika hendak mengekseskusi tendangan. Menendang penalti bukan pekerjaan mudah, jadi apa yang dilakukan Jorginho di laga Italia vs Swiss pada Sabtu 13 November 2021 itu seharusnya tak membuat banyak pihak terlalu mengkritik Jorginho.

Seperti yang diketahui, Italia harus bermain imbang 1-1 dengan Swiss di Stadion Olimpico, pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Swiss mampu unggul terlebih dahulu melalui Silvan Widmer (11'), sementara Italia baru bisa menyamakan kedudukan melalui Giovanni Di Lorenzo (36').

Baca Juga: Italia Nyaris Kalah dari Swiss, Roberto Mancini Bela Jorginho yang Gagal Eksekusi Penalti

Jorginho tertunduk lesu usai gagal penalti di laga Italia vs Swiss

Gli Azzurri mendapatkan sebuah peluang untuk menambah peluang di akhir babak kedua, melalui tendangan penalti. Jorginho yang maju sebagai eksekutor justru gagal menambahkan angka untuk Italia setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang Swiss.

Setelah gagal melakukan tendangan penalti, banyak pihak menilai mental Jorginho terganggu dan dihantui oleh bayang-bayang kegagalan. Namun Totti menilai kegagalan Jorginho adalah hal wajar.

Totti mengatakan banyak tekanan di pundak Jorginho, terlebih pemain Chelsea itu harus melakukan tendangan tersebut di menit akhir pertandingan. Saat masih aktif menjadi pemain sepakbola, Totti lebih banyak mencetak gol dari tendangan penalti, ia mengakui itu tidak mudah.

“Saya pikir Anda merasakan tekanan ketika Anda memiliki tanggung jawab semacam itu di pundak Anda, terutama di menit terakhir pertandingan, jadi tidak mudah untuk mengambil penalti,” kata Totti dikutip dari Football Italia, Minggu (14/11/2021).

“Saya selalu diberitahu bahwa saya mencetak sebagian besar gol saya dengan penalti, tetapi Anda masih harus mengonversinya. Ini tidak mudah," ucapnya.

Momen Jorginho saat eksekusi penalti

Saat ini, Italia harus meraih tiga poin dari Irlandia Utara pada Selasa 16 November 2021 jika ingin lolos ke Piala Dunia 2022. Tapi dengan syarat Swiss kalah atau mendapat hasil imbang dari Bulgaria.

Laga melawan Irlandia Utara menjadi sangat krusial karena Italia gagal memetik kemenangan dari Swiss. Jadi, tak heran juga pada akhirnya Jorginho kena serangan fans Azzurri karena gara-gara gelandang tersebut, Italia harus berjuang lebih keras lagi saat melawan Irlandia Utara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini