Dani Alves Kembali Perkuat Barcelona, Sergio Busquets Sambut Baik Kepulangan Kawan Lama

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 46 2501585 dani-alves-kembali-perkuat-barcelona-sergio-busquets-sambut-baik-kepulangan-kawan-lama-zbnp0LdiVK.jpg Dani Alves bersama sang istri, Joana Sanz. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pemain Barcelona, Sergio Busquets menyambut baik langkah klub yang merekrut Dani Alves kembali. Ia yakin kepulangan kawan lamanya itu akan memberikan dampak yang amat positif untuk Barcelona di era kepelatihan Xavi Hernandez.

Setelah meninggalkan Barcelona pada musim 2016, Alves kini akhirnya merumput kembali di Camp Nou. Busquets yang sampai saat ini masih membela Blaugrana –julukan Barcelona- memberikan komentarnya terkait kembalinya pemain berpaspor Brasil itu.

Baca Juga: Dani Alves Resmi Gabung Barcelona, Lionel Messi Menyusul

Dani Alves

Busquets menyatakan bahwa kembalinya Alves ke Camp Nou adalah kabar yang gembira. Mengingat sosoknya sangat berpengaruh kala dia berseragam Barcelona sebelum memutuskan untuk hengkang. Menurutnya, pemain berusia 38 tahun itu akan membawa perubahan untuk Blaugrana di musim ini.

“Penandatanganan Dani Alves oleh Barca adalah sebuah kegembiraan,” kata Busquets, dilansir dari Mundo Deportivo, Minggu (14/11/2021).

“Kita tahu betapa profesionalnya dia, dia akan membawa banyak hal bagi kami,” sambungnya.

“Dia juga akan memberi banyak hal di ruang ganti dengan karakternya dan mentalitas pemenangnya,” ungkapnya.

Seperti yang kita tahu, Alves telah mencatatkan rentetan trofi kala dia membela tim yang berjuluk Blaugrana saat musim 2008 hingga 2016. Saat itu prestasi yang ditorehkan Barcelona memang sangat banyak. Diantaranya adalah mereka berhasil menyabet gelar tiga Liga Champions.

Perlu diketahui, saat dirinya hengkang dari Blaugrana, Alves sempat melanglang buana ke klub-klub besar Eropa. Dirinya sempat bermain untuk Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), dan yang terakhir adalah Sao Paulo FC.

Dani Alves

Kendati begitu, saat bergabung ke Barcelona keadaan Alves sudah tak lagi membela Sao Paulo. Jadi, pemain berpaspor Brasil itu kembali ke Barcelona dengan status bebas transfer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini