Resmi! Javier Roca Jadi Pelatih Baru Persik Kediri

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 49 2500135 resmi-javier-roca-jadi-pelatih-baru-persik-kediri-WxIwGxoiNc.jpg Javier Roca resmi jadi Pelatih Persik Kediri (Foto: Twitter/@persikfckediri)

KEDIRI Persik Kediri sudah mendapatkan pengganti Joko Susilo. Persik secara resmi menunjuk Javier Roca sebagai Pelatih baru.

Pelatih asal Cile itu akan menjadi juru taktik untuk Macan Putih -julukan Persik- hingga akhir musim 2021-2022. Dia diharapkan bisa meningkatkan performa Persik pada sisa musim ini.

Javier Roca (Foto: Twitter/@javierroca9)

“Persik Kediri resmi menunjuk Javier Roca sebagai pelatih kepala baru di Liga 1 2021-2022. Pria asal Cile itu akan menjadi juru taktik Macan Putih sampai akhir musim ini,” tulis Persik dalam laman resminya, Kamis (11/11/2021).

Manajer Persik , Yahya Hasan Alkatiri, mengatakan penunjukkan Roca sebagai arsitek baru Macan Putih memiliki alasan. Menurutnya, strategi Roca sudah sejalan dengan filosofi yang dianut Persik.

BACA JUGA: Hasil Persiraja Banda Aceh vs Persik Kediri di Pekan Ke-11 Liga 1 2021-2022: Macan Putih Gagal Menang

“Kami mempunyai filosofi yang sama dengan Javier Roca. Itu menjadi pertimbangan kami untuk menunjuk Roca membesut tim ini,” kata Yahya.

“Kami meyakini coach Roca akan membawa tim ini jauh lebih baik mengarungi musim ini,” sambungnya.

Roca sudah memegang lisensi kepelatihan Pro License A di federasi sepakbola Cile. Selain itu, ia juga tercatat pernah membawa klub asal Cile, Santa Cruz, promosi ke kasta kedua.

Setelah ditunjuk sebagai juru taktik Persik, Roca sangat senang. Sekadar informasi, Roca akan mulai mengasuh Persik pada latihan sore hari ini, Kamis (11/11/2021) di Stadion Brawijaya, Kediri.

Javier Roca (Foto: Twitter/@javierroca9)

“Pertama, saya memilih Persik karena bermain di Liga 1. Pertimbangan lain saya tertarik dengan proyek yang dikembangkan Persik di masa depan. Mereka memiliki manajemen yang diisi orang-orang baru di sepak bola dengan visi-misi yang modern,” ungkap Roca.

“Saya suka dengan komposisi pemain Persik. Mereka punya pemain daerah, naturalisasi dan asing yang sangat baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini