Usai Resmi Latih Barcelona, Xavi Hernandez Tak Mau Blaugrana Terpleset Lagi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 46 2499404 usai-resmi-latih-barcelona-xavi-hernandez-tak-mau-blaugrana-terpleset-lagi-HKaC9I9Kau.jpg Xavi Hernandez beri pesan penuh semangat kepada para pemain Barcelona (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA Xavi Hernandez memberikan pesan pertama untuk para pemain Barcelona usai resmi terpilih sebagai Pelatih anyar Blaugrana. Dia tidak ingin Barcelona terpleset lagi.

Barcelona saat ini berada di tengah situasi yang sulit. Setelah mengalami krisis keuangan, Tim Catalan juga harus mendapatkan hasil kurang memuaskan dari beberapa pertandingan terakhir.

Xavi Hernandez (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Meski akan menjalani jeda internasional, Xavi langsung melakukan latihan pada Selasa (9/11/2021) waktu setempat. Mantan gelandang Barcelona itu pun juga mengkritik hasil imbang saat Blaugrana melawan Celta Vigo.

BACA JUGA: Lionel Messi Resmi Gabung Barcelona pada 2023?

Meski Barcelona mengalami awal yang cukup sulit, Xavi pun ingin kedatangannya bisa memberikan hasil positif. Dia pun meminta kepada seluruh anak asuhnya agar dapat percaya kepada diri sendiri saat menjalani pertandingan.

“Anda harus percaya pada diri Anda sendiri,” ujar Xavi Hernandes dilansir dari Marca, Rabu (10/11/2021).

Xavi juga meminta kepada para pemain Barcelona agar selalu waspada dalam segala situasi. Mantan pelatih Al-Sadd itu pun menjadikan hasil imbang saat menghadapi Celta Vigo sebagai contoh yang harus dihindari.

"Apa yang terjadi di Vigo (melawan Celta Vigo) tidak bisa terjadi pada Anda. Anda harus selalu waspada. Anda tidak boleh unggul 3-0 di babak pertama dan berakhir imbang," tambahnya.

Xavi Hernandez (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Xavi akan menjalani debutnya saat Barcelona menjamu Espanyol di Liga Spanyol 2021-2022. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Camp Nou, Minggu (21/11/2021), pukul 03.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini