Lionel Messi Resmi Gabung Barcelona pada 2023?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 46 2499379 lionel-messi-resmi-gabung-barcelona-pada-2023-PVNZnu0nEE.jpg Lionel Messi resmi gabung Barcelona pada 2023? (Foto: REUTERS)

LIONEL Messi dikabarkan bakal kembali ke Barcelona pada 2023, atau ketika kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) berakhir pada 30 Juni 2023. Menurut laporan Marca, Rabu, (10/11/2021), manajemen Barcelona sedang memikirkan cara memulangkan La Pulga –julukan Lionel Messi– yang berstatus top skor sepanjang masa Blaugrana dengan 672 gol.

La Pulga tercatat 17 tahun (2004-2021) membela skuad senior Barcelona. Dalam periode tersebut, Lionel Messi menghadirkan 35 trofi, termasuk 10 gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Lionel Messi

Sayangnya, pada musim panas 2021 Lionel Messi gagal memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Alasannya karena Barcelona telah melewati batasan gaji pemain yang ditetapkan otoritas Liga Spanyol, LFP.

Padahal, saat itu Lionel Messi sudah rela gajinya dipotong 50 persen. Alhasil, karena Barcelona tak bisa berbuat apa-apa, Lionel Messi memilih hengkang ke PSG.

“Kepergiannya sangat tak diduga. Sejak saat itu, klub harus memikirkan bagaimana Messi bisa kembali ke Barcelona pada 2023,” kata Victor Font yang notabene pesaing Joan Laporta dalam pemilihan presiden klub, mengutip dari Marca.

BACA JUGA: Lionel Messi Disebut Resmi Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Pascal Ferre: Omong Kosong!

Uniknya, baru juga dua bulan membela PSG, Lionel Messi membuka kemungkinan kembali ke Barcelona. Hal ini menunjukkan peluang Barcelona mendapatkan Lionel Messi dengan status gratis pada musim panas 2023 terbuka lebar.

“Saya selalu mengatakan saya akan senang bisa membantu klub (Barcelona) dalam hal yang berguna dan membantu klub menjadi lebih baik,” kata Lionel Messi saat diwawancara Sport, Okezone mengutip dari 90min.

Xavi Hernandez dan Lionel Messi

“Jika ada kemungkinan, saya ingin berkontribusi lagi sebisa mungkin untuk Barcelona. Barcelona klub yang saya cintai dan saya ingin klub ini terus berkembang dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” lanjut Lionel Messi.

Kehadiran Xavi Hernandez di kursi pelatih Barcelona, juga dipercaya menjadi magnet La Pulga untuk kembali berkarier di Estadio Camp Nou. Sekadar informasi, Xavi Hernandez dan Lionel Messi hubungan baik sewaktu berkolaborasi di Barcelona sebagai pemain dalam kurun 2004-2015.

Karena itu, menarik menanti kelanjutan kabar di atas. Tentu kehadiran Lionel Messi di Barcelona dapat memantik semangat skuad Blaugrana yang kini mencoba mengembalikan kejayaan mereka di bawah kendali Xavi Hernandez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini