Share

3 Biang Kerok Kekalahan Manchester United dari Manchester City

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 08 November 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 45 2498666 3-biang-kerok-kekalahan-manchester-united-dari-manchester-city-0GcHCkUphV.jpg Harry Maguire dalam laga Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Tiga pemain dianggap menjadi biang kerok kekalahan memalukan Manchester United atas Manchester City pada pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022. Menurut Peter Schmeichel mereka adalah Eric Bailly, dan Luke Shaw dan Harry Maguire. 

Man United menghadapi Man City di Derby Manchester di Old Trafford pada Sabtu (6/11/2021. The Red Devils yang di pertemuan musim lalu berhasil menang 2-0 atas Man City gagal menampilkan performa terbaiknya.

Foto/Reuters

Man City sendiri tak butuh waktu lama untuk mencetak gol setelah membobol gawang Man United pada menit ketujuh. Gol tersebut lahir dari aksi bunuh diri Eric Bailly saat salah mengantisipasi bola umpan dari Cancelo.

Baca juga: Ruang Ganti Man United Mulai Retak, Bruno Fernandes hingga Cristiano Ronaldo Gerah dengan Solskjaer

Sementara, gol kedua datang Man City lagi-lagi datang melalui umpan Cancelo. Kali ini Shaw dan Maguire gagal mengantisipasi umpan tersebut dan dimanfaatkan oleh Bernardo Silva pada menit 45.

Baca juga: Hajar Man United 2-0, Guardiola Ungkap Resep Jitu Bikin Cristiano Ronaldo Dkk Menderita

Menanggapi kekalahan mantan timnya, Schmeichel mengungkapkan apa yang terjadi di pertandingan tersebut. Schmeichel mengatakan gol kedua adalah kesalahan dari Maguire dan Shaw yang tidak mampu menghalau umpan dari Cancelo.

"Gol kedua adalah gol yang mengerikan untuk kebobolan, David de Gea tidak bisa melakukan apa-apa pada awalnya, tapi apa yang dilakukan Harry Maguire dan Luke Shaw di tiang belakang?" kata Schmeichel dilansir dari Tribalfootball, Senin (8/11/2021).

“Mereka seharusnya menghalau bola, Maguire dan Shaw sama-sama meninggalkannya mereka berdua memiliki kesempatan untuk membersihkannya, berpikir bahwa penjaga gawang akan keluar untuk itu atau itu akan menghasilkan tendangan sudut. Ya Tuhan!" ucapnya.

"David de Gea tidak bisa berbuat apa-apa tentang gol kedua, itu seharusnya diselesaikan. Pertahanan, maksudku," tambahnya.

Foto/Reuters

Selain itu, Schmeichel juga menyoroti kesalahan Bailly yang seharusnya bisa menghalau bola keluar lapangan. Tetapi Bailly melakukan kesalahan dengan menyentuh bola untuk masuk ke gawang timnya.

“Dia lolos dengan beberapa situasi serupa pada hari Selasa, kali ini dia tidak melakukannya. Membiarkan City mendapatkan umpan silang ketika Anda memiliki tujuh pemain di dalam kotak tidak cukup baik," ucapnya,

"Dua pemain di tiang belakang bisa saja mencetak gol jika Bailly tidak menyentuhnya, tapi Bailly seharusnya bisa dengan mudah menyiasatinya untuk mendapatkan tendangan sudut," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini