Hajar Man United 2-0, Guardiola Ungkap Resep Jitu Bikin Cristiano Ronaldo Dkk Menderita

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 08 November 2021 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 45 2498636 hajar-man-united-2-0-guardiola-ungkap-resep-jitu-bikin-cristiano-ronaldo-dkk-menderita-sWdhTEU596.jpg Laga Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sukses membawa timnya mengalahkan sang rival sekota, Manchester United, dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022. Menang 2-0 di Old Trafford, Guardiola punya rahasia khusus dalam meraih kemenangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Man City sukses mengalahkan Man United pada Sabtu 6 November 2021 malam WIB. Guardiola mengaku meminta anak asuhnya untuk membuat Cristiano Ronaldo menderita dan tidak berkutik.

Laga Manchester United vs Manchester CIty di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Dalam Derby Manchester pertama di Liga Inggris musim ini, Man City berhasil menang 2-0 atas Man United. The Citizens -julukan Manchester City- berhasil mendominasi pertandingan, dengan 68% penguasan bola sedangkan Man United hanya 32% penguasaan bola.

Tak butuh waktu lama, Man City berhasil unggul lewat gol bunuh diri Eric Bailly (7') dan lanjutkan oleh Gelandang Man City yaitu Bernardo Silva (45') yang di pertandingan kali ini bermain sebagai penyerang tengah. Guardiola pun menjelaskan bagaimana Man City berhasil meraih kemenangan.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bisa Bikin Cristiano Ronaldo Menciut, Nomor 1 Buat CR7 Terpental

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan tidak pernah menganalisis strategi lawan. Tetapi, Guardiola menjelaskan Man United memainkan permainan yang sama seperti musim lalu ketika mereka berhasil mengalahkan Man City dengan skor 0-2.

BACA JUGA: Usai Keok dari Man City, Solskjaer Berharap Jeda Internasional Bikin Cristiano Ronaldo Dkk Lebih Segar

"Biarkan saya bersikap lembut, saya tidak pernah bisa menganalisis atau menilai lawan dan apa yang telah mereka lakukan," kata Guardiola dilansir dari Tribal Football, Senin (8/11/2021).

"Pertandingan cukup mirip di musim sebelumnya ketika mereka mengalahkan kami," ucapnya.

Guardiola mengatakan pemain Man United akan melakukan serangan balik setelah berhasil mendapatkan bola dari pemain Man City. Tapi di pertandingan ini tiga pemain Man City memainkan peran untuk membaca permainan Man United.

“Mereka menunggu di belakang dan menyergap kami dengan serangan balik, mereka tidak mengubah permainan itu," ucapnya.

Laga Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

“Tapi kami melakukan permainan yang bagus. Rodri sangat bagus seperti [Ilkay] Gundogan dan Bernardo (Silva), yang telah mengetahui bagaimana mengatasi permainan lawan," tambahan.

Guardiola mengatakan formasi 4-3-3 sangat efektif untuk mengatasi formasi 3-5-2 yang memainkan permainan transisi. Ia menjelaskan pemain seperti Ronaldo akan frustasi jika tidak mendapatkan bola.

"Itulah satu-satunya cara untuk mengontrol transisi. Saya tahu seberapa besar pemain bertalenta seperti Cristiano, mereka menderita saat tidak menguasai bola. Kami menginginkan itu," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini