Share

5 Pemain yang Bisa Bikin Cristiano Ronaldo Menciut, Nomor 1 Buat CR7 Terpental

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 November 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 51 2498545 5-pemain-yang-bisa-bikin-cristiano-ronaldo-menciut-nomor-1-buat-cr7-terpental-ZkyVYeamKX.jpg Berikut 5 pemain yang bisa bikin Cristiano Ronaldo menciut. (Foto: REUTERS)

5 pemain yang bisa bikin Cristiano Ronaldo menciut akan dibahas dalam artikel ini. Status megabintang yang dimilki Cristiano Ronaldo kerap tak berlaku saat menghadapi sederet pemain belakang yang akan dibahas di bawah ini.

Alhasil, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol. Jangankan mencetak gol, bahkan dalam beberapa kesempatan Cristiano Ronaldo gagal melepaskan satu tembakan. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain yang bisa bikin Cristiano Ronaldo menciut:

5 Sergio Ramos

Sergio Ramos

Cristiano Ronaldo berstatus sebagai top skor sementara Piala Eropa 2012 saat menginjak babak semifinal, tepatnya dengan koleksi tiga gol. Karena itu, Cristiano Ronaldo dalam kepercayaan diri tinggi saat Portugal menghadapi Spanyol di semifinal Piala Eropa 2012.

BACA JUGA: 5 Cara Elegan Cristiano Ronaldo Balas Ejekan dan Kritikan, Nomor 1 Serang Lionel Messi

Namun, Cristiano Ronaldo dibuat tak berdaya oleh bek Spanyol, Sergio Ramos. Strategi Spanyol mematikan Cristiano Ronaldo di waktu normal terbukti tepat. Sebab, di babak adu penalti, Spanyol menang 4-2 atas Portugal.

4. Ashley Cole

Ashley Cole

Di periode pertama (2003-2009) membela Manchester United, Cristiano Ronaldo mentas sebagai winger kanan atau kiri. Ketika turun sebagai winger kanan, Cristiano Ronaldo kerap berduel dengan sederet fullback kiri jempolan, salah satunya Ashley Cole. Bahkan, Cristiano Ronaldo mengakui Ashley Cole sebagai pemain yang benar-benar menyulitkannya.

“Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa pertempuran hebat dengan Ashley Cole. Ia tidak memberi Anda waktu untuk bernapas,” kata Cristiano Ronaldo mengutip dari Sportskeeda.

“Ashley Cole adalah pemain yang sangat ulet, cepat, dan tangguh dalam menjegal ketika berada di performa puncaknya. Anda tahu itu tidak akan pernah menjadi permainan yang mudah,” lanjut Cristiano Ronaldo.

3. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo sempat tiga tahun (2018-2021) bekerja sama di Juventus. Sebelumnya, kedua nama di atas kerap berduel di ajang Liga Champions, tepatnya saat Juventus (Bonucci) dan Real Madrid (Cristiano Ronaldo) saling bentrok.

Pernah di dua leg semifinal Liga Champions 2014-2015, Leonardo Bonucci yang dibantu Giorgio Chiellini mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo. Alhasil, Juventus menang agregat 3-2 atas Real Madrid dan lolos ke final Liga Champions 2014-2015.

2. Ruben Dias

Ruben Dias

Kerap berlatih bareng di Timnas Portugal, membuat Ruben Dias paham betul cara mematikan Cristiano Ronaldo. Terbukti saat Manchester City menang 2-0 atas Manchester United, Cristiano Ronaldo dibuat tak berkutik oleh Ruben Dias.

Sepanjang laga, Cristiano Ronaldo hanya melepaskan satu tembakan, itu pun tak tepat sasaran. Karena itu, Cristiano Ronaldo sudah menemui musuh baru atas nama Ruben Dias.

1. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk membuat Cristiano Ronaldo tak berdaya saat Liverpool menang 5-0 atas Manchester United di pekan kesembilan Liga Inggris 2021-2022. Berkat penjagaan Virgil van Dijk, Cristiano Ronaldo hanya melepaskan satu tembakan.

Bahkan dalam sebuah situasi, Van Dijk sempat membuat Cristiano Ronaldo terpental. Momen itu tercipta setelah Cristiano Ronaldo secara sengaja menendang Curtis Jones dalam situasi perebutan bola.

Kesal Curtis Jones ditendang, Van Dijk berlari dan menabrakkan dirinya ke arah Cristiano Ronaldo. Akibatnya, Cristiano Ronaldo sedikit terpental dari tempat berdirinya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini