Usai Keok dari Man City, Solskjaer Berharap Jeda Internasional Bikin Cristiano Ronaldo Dkk Lebih Segar

Antara, Jurnalis · Senin 08 November 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 45 2498566 usai-keok-dari-man-city-solskjaer-berharap-jeda-internasional-bikin-cristiano-ronaldo-dkk-lebih-segar-gSL0gnS9jL.jpg Cristiano Ronaldo dan Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap jeda internasional yang akan berlangsung sekira dua pekan ke depan dapat menyegarkan pikiran para pemainnya. Apalagi, Man United baru saja menelan hasil buruk kala berhadapan dengan rival sekotanya, Manchester City, pada akhir pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, Man United baru saja keok dari Manchester City 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2021 2022. Kekalahan itu makin menjadi pahit karena didapat Setan Merah -julukan Man United- kala berlaga di markasnya, Stadion Old Trafford.

Laga Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Ini jadi kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan terakhir Man United. Selama itu, Cristiano Ronaldo cs hanya meraih satu kemenangan.

BACA JUGA: 5 Alasan Laurent Blanc Segera Resmi Jadi Pelatih Manchester United, Nomor 1 Ikuti Xavi Hernandez

"Saya yakin saat kami kembali, pikiran para pemain lebih segar setelah jeda internasional," kata Solskjaer, selepas laga kontra Man City, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United.

BACA JUGA: Brendan Rodgers Setuju Jadi Pelatih Manchester United, Solskjaer Dipecat?

"Tentu saja, tuntutan serta ekspektasi bagi saya dan para pemain akan lebih tinggi dan kami harus kembali bagaimana kami seharusnya bermain," ujarnya menambahkan.

Bagi Solskjaer sendiri, kekalahan Derby Manchester bisa membuat posisinya sebagai manajer Man United semakin terancam. Sebab, hasil itu menambah rentetan buruk Man United belakangan ini serta kegagalan meraih satu trofi pun dalam tiga tahun masa kepemimpinannya.

Namun, juru taktik asal Norwegia itu menegaskan bahwa dirinya, jajaran staf, dan para pemain akan berusaha sekuat tenaga untuk menemukan kembali marwah permainan Man United yang sesungguhnya.

"Sangat berat melalui pertandingan seperti ini dan kami memahami rasa frustrasi dan kekecewaan semua orang, tapi para pemain akan mengerahkan segalanya," katanya.

Ole Gunnar Solskjaer

"Para staf juga akan membantu sekuat tenaga untuk bisa mengembalikan performa asli kami: Manchester United yang menyerang, menekan, dan positif. Kami akan melakukan yang kami bisa," tutup Solskjaer.

Selepas jeda internasional, bila Solskjaer masih memiliki pekerjaannya, ia akan mendampingi Man United melawat ke Vicarage Road menghadapi tim promosi Watford. Laga itu akan digelar pada 20 November 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini