Balik ke Barcelona, Lionel Messi Ikuti Cristiano Ronaldo?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 51 2491740 balik-ke-barcelona-lionel-messi-ikuti-cristiano-ronaldo-mjZoVTrECn.jpg Lionel Messi bisa balik ke Barcelona setelah melempem bareng PSG. (Foto: REUTERS/Eric Galliard)

LIONEL Messi gagal mencetak gol dalam empat laga awal Liga Prancis 2021-2022 bersama Paris Saint-Germain (PSG). Terakhir kali Lionel Messi gagal mencetak gol di empat laga awal kompetisi domestik pada 2005-2006, atau sewaktu membela Barcelona.

Hanya saja, kondisi 16 tahun lalu dengan sekarang tak bisa dibandingkan. Di musim 2005-2006, Lionel Messi baru berusia 18 tahun dan menit tampilnya juga tak sebanyak sekarang.

Lionel Messi

(Lionel Messi (kiri) melempem bersama PSG)

Sementara saat ini, Lionel Messi berstatus pemain utama. Karena gagal berkembang di PSG, akankah Lionel Messi kembali ke klub lamanya, Barcelona?

Bersama Barcelona, Lionel Messi meraih kesuksesan besar. Ia tercatat sebagai pemain yang paling banyak memenangkan trofi untuk Barcelona, yakni 35 gelar.

Lionel Messi juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 672 gol dari 778 penampilan. Satu lagi, Lionel Messi meraih semua trofi Ballon dOr-nya bersama Barcelona.

BACA JUGA: Jalani Start Terburuk 16 Tahun Terakhir, Lionel Messi Balik ke Barcelona?

Kebetulan, Barcelona juga sedang membutuhkan jasa Lionel Messi. Barcelona saat ini terseok-seok di posisi sembilan klasemen hingga Liga Spanyol 2021-2022 memasuki pekan kesembilan. Begitu juga di Liga Champions, yang mana Barcelona hanya mendapatkan satu kemenangan dalam tiga pertandingan awal.

Jika Lionel Messi masih ada di tubuh Barcelona, hasil yang didapat Blaugrana –julukan Barcelona– diprediksi berbeda. Satu lagi, jumlah gol dan assist Lionel Messi dipercaya bakal melonjak bersama Barcelona.

Jika kembali ke Barcelona, Lionel Messi otomatis mengikuti jejak sang rival abadi, Cristiano Ronaldo. Benar, Cristiano Ronaldo tidak pindah ke Barcelona. Namun, kasusnya sama dengan Lionel Messi yakni kembali ke klub lamanya.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo balik ke Manchester United)

Di musim panas 2021 Cristiano Ronaldo memutuskan kembali ke Manchester United, klub yang sempat dibelanya pada 2003-2009. Alasan Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United sangat jelas, demi memenangkan trofi Liga Champions dan Ballon dOr.

Dua trofi itu yang tak bisa didapatkan Cristiano Ronaldo ketika membela Juventus (2018-2021). Akibat tak kunjung memenangkan trofi Liga Champions bersama Juventus, Cristiano Ronaldo juga gagal menambah perolehan trofi Ballon dOr-nya.

Jadi, akankah Lionel Messi kembali ke Barcelona sekaligus mengikuti pola karier yang diambil Cristiano Ronaldo? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini