Jalani Start Terburuk 16 Tahun Terakhir, Lionel Messi Balik ke Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 51 2491718 jalani-start-terburuk-16-tahun-terakhir-lionel-messi-balik-ke-barcelona-CPiwDFOlAJ.jpg Lionel Messi (kiri) melempem bersama PSG dan mungkin balik ke Barcelona. (Foto: REUTERS/Eric Galliard)

LIONEL Messi menjalani start terburuk dalam 16 tahun terakhir di kompetisi domestik. Sebab, dalam empat laga awal Liga Prancis 2021-2022 berseragam Paris Saint-Germain (PSG), La Pulga –julukan Lionel Messi– gagal mencetak gol.

Tak hanya gagal mencetak gol, Lionel Messi juga tak mampu membuat assist. Hasil yang didapat PSG ketika Lionel Messi merumput juga tak dapat dibilang bagus.

Lionel Messi

PSG memang menang 2-0 atas Stade Reims dan menumbangkan Olympique Lyon 2-1. Namun, PSG sempat kalah 0-2 dari Stade Rennes dan ditahan Olympique Marseille 0-0 akhir pekan lalu.

Terakhir kali Lionel Messi gagal mencetak gol di empat laga awal kompetisi domestik berlangsung pada musim 2005-2006, atau 16 tahun yang lalu! Saat itu, dalam empat laga awal membela Barcelona, Lionel Messi gagal mencetak gol.

Baru di laga keenam Lionel Messi mencetak gol. Berkat bantuan Lionel Messi, Barcelona menang 4-1 atas Racing Santander.

BACA JUGA: Lionel Messi Dikejar Fans Marseille Sampai ke Tengah Lapangan, Punya Dosa Apa La Pulga kepada si Suporter?

Namun, kondisi sekarang dengan 16 tahun lalu jelas berbeda. Pada 2005, Lionel Messi baru berusia 18 tahun dan menit tampil yang didapatkan tidak sebanyak sekarang.

Karena itu, akankah Lionel Messi bakal balik ke Barcelona pada Januari 2021? Kebetulan, Barcelona yang sempat ia bela selama 17 tahun (2004-2021), sangat membutuhkan jasanya.

Barcelona

(Barcelona hancur lebur tanpa Lionel Messi)

Barcelona saat ini terseok-seok di posisi Sembilan klasemen hingga Liga Spanyol 2021-2022 memasuki pekan kesembilan. Begitu juga di Liga Champions, yang mana Barcelona hanya mendapatkan satu kemenangan dalam tiga pertandingan awal.

Jika Lionel Messi masih ada di tubuh Barcelona, hasil yang didapat Blaugrana –julukan Barclona– diprediksi berbeda. Satu lagi, jumlah gol dan assist Lionel Messi dipercaya bakal melonjak bersama Barcelona.

Karena itu, menarik menanti apa langkah Lionel Messi selanjutnya. Tentunya, peluang Lionel Messi kembali ke Barcelona tetap terbuka, terlebih PSG dan Blaugrana –julukan Barcelona– memiliki hubungan yang harmonis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini