Solskjaer Ingin Marcus Rashford Bisa seperti Cristiano Ronaldo

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 45 2490978 solskjaer-ingin-marcus-rashford-bisa-seperti-cristiano-ronaldo-aRGS8HnVVR.jpg Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan sanjungan kepada Marcus Rashford. Menyadari salah satu pemain bintangnya itu punya bakat gemilang di dunia sepakbola, Solskjaer pun berharap bahwa Rashford bisa menyamai karier ciamik milik Cristiano Ronaldo pada masa yang akan datang.

Sebagaimana diketahui, Rashford mampu memberi kontribusi besar kepada Man United di banyak laga. Sejauh ini, pemain asal Inggris itu sudah mencetak 90 gol dan 56 assist dari 273 penampilannya bersama Setan Merah -julukan Man United- di berbagai kompetisi.

Marcus Rashford

Musim ini, dia pun siap kembali memberikan kinerja terbaiknya usai sembuh dari cedera. Dalam penilaian Solskjaer sendiri, penyerang berusia 23 tahun dipandang sebagai striker yang hebat. Menurutnya, penyerang kelahiran 1997 itu memiliki awal karier yang sudah gemilang.

"Bagi saya, Marcus memiliki awal yang luar biasa dalam kariernya," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi Manchester United, Minggu (24/10/2021).

BACA JUGA: 5 Pemain Liga Inggris yang Raup Banyak Uang dari Instagram, Nomor 1 Tembus Rp29 Miliar per Unggahan

Penilaian Solskjaer itu pun mampu dibayar tuntas oleh Rashford. Meski sudah melewatkan banyak pertandingan, dia langsung mencetak dua gol dari dua laga setelah kembali pulih dari cederanya.

BACA JUGA: Manchester United vs Liverpool, Michael Owen Prediksi Cristiano Ronaldo Dkk Bakal Dipermalukan

Meski begitu, Solskjaer mengingatkan Rashford akan tantangan lain yang akan dilewatinya. Salah satunya adalah ego dalam diri sendiri untuk mencapai level berikutnya.

"Saya pikir tantangannya sama dengan tantangan tim. Anda tahu, kami telah mencapai level tertentu, tetapi kami selalu harus mengambil langkah berikutnya, Anda selalu harus menantang diri sendiri untuk melakukannya. menjadi yang terbaik yang Anda bisa," ujarnya.

Di sisi lain, Rashford bisa melirik langsung apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo dalam kesehariannya, baik saat latihan maupun pertandingan. Pasalnya, dia dan Ronaldo kini berada dalam satu tim.

"Ia memiliki pemain terbaik sepanjang masa untuk dipelajari, dan para pemain kami sekarang, para pemain muda, harus bercita-cita dan berusaha keras untuk memiliki karier seperti Cristiano. Dia datang dan menjadi contoh yang sangat, sangat bagus untuk dipelajari," tuturnya.

Cristiano Ronaldo

Oleh karena itu, Solskjaer berharap betul Rashford bisa mencontoh dan belajar langsung dari pengalaman yang Ronaldo miliki. Sebab, dirinya sangat ingin karier pemilik nomor 10 itu memiliki karier yang lebih cemerlang.

"Mudah-mudahan kita bisa duduk dalam waktu 10 tahun dan berbicara tentang dia dalam nada yang sama hampir seperti Cristiano dan berbicara hampir tentang bagaimana dia memiliki karir seperti dia," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini