5 Pemain Liga Inggris yang Raup Banyak Uang dari Instagram, Nomor 1 Tembus Rp29 Miliar per Unggahan

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 45 2490819 5-pemain-liga-inggris-yang-raup-banyak-uang-dari-instagram-nomor-1-tembus-rp29-miliar-per-unggahan-FzczN3GN2Q.jpg Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba. (Foto: Reuters)

LIGA Inggris jadi salah satu kompetisi sepakbola paling bergengsi di dunia. Sebab, ada banyak sekali pemain bintang yang merumput di sana sehingga persaingan sengit kerap tersaji dalam laga-laga di Liga Inggris.

Persaingan yang sengit ini pun tak ayal membuat para pemain bintang dituntut tampil ciamik agar membawa klub yang dibelanya mendulang hasil manis. Dengan kinerja yang ciamik ini, nama sejumlah pemain pun akhirnya semakin tersohor.

BACA JUGA: 5 Calon Kuat Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool, Nomor 1 Jaminan Juara

Kondisi ini membuat sejumlah pemain bintang akhirnya sukses meraup banyak pundi-pundi uang. Tak hanya dari gaji klub yang semakin meningkat, beberapa pemain juga mendapatkan uang lebih karena kepopulerannya membuat mereka dipercaya mengiklani sejumlah produk.

BACA JUGA: 5 Pemain Andalan Luis Milla di Timnas Indonesia yang Dapat Dijajal Shin Tae-yong, Nomor 1 Merumput di Malaysia

Tak hanya dalam iklan di televisi, para pemain ini juga meraup keuntungan besar lewat iklan yang dibintangi di Instagram. Siapa saja pemain tersebut. Berikut lima pemain Liga Inggris yang raup banyak uang dari Instagram.

5. Raphael Varane – Rp1,4 Miliar per Unggahan

Di urutan kelima, ada nama Raphael Varane. Kini, Varane berstatus pemain Manchester United sejak diboyong dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021.

Raphael Varane

Varane pun menambah deretan pemain bintang di skuad Man United. Sebab, dia sendiri mampu memberikan kontribusi besar kepada klub lamanya, Real Madrid, salah satunya dengan meraih empat gelar Liga Champions.

Penampilan ciamiknya di atas lapangan membuat nama Varane kian populer. Tak ayal, akun media sosialnya diserbu penggemar sehingga kini sudah memiliki 17,3 juta pengikut di Instagram.

Meski begitu, Varane tetap menjadi sosok yang sederhana, bahkan dalam hal fashion. Dia hampir tidak pernah berlebihan dalam hal gaya rambut atau pakaiannya seperti yang terlihat melalui akun Instagram-nya.

Namun, kondisi ini tak menghalangi banyak brand ternama untuk bekerja sama dengan Varane. Alhasil, dia turut kebanjiran iklan endorsement di Instagram.

Bek Man United itu terlihat mempromosikan produk dari sejumlah brand di Instagram sehingga menghasilkan banyak uang dari bidang ini. Kini, satu posting promosi di profil Instagram Varane bahkan dihargai 73 ribu poundsterling atau sekira Rp1,4 miliar!

4. Thiago Silva – Rp15 Miliar per Unggahan

Berikutnya, ada nama Thiago Silva. Sebelum bergabung dengan Chelsea, Thiago Silva sudah sangat populer di PSG. Tak ayal, Silva sudah memiliki total 18,2 juta pengikut di Instagram.

Thiago Silva

Bek asal Brasil itu sendiri cukup aktif membagikan momen kesehariannya di Instagram. Dia kerap mengunggah foto kala menjalani sesi latihan bersama Timnas Brasil ataupun Chelsea hingga posting-an yang menampilkan bersama keluarganya.

Kepopuleran Silva pun membuatnya mendapat kesempatan untuk menjalin kerja sama dengan sejumlah brand dengan mengiklankannya di Instagram. Dari hal ini, Silva menghasilkan 77 ribu poundsterling atau sekira Rp15 miliar untuk setiap posting-an promosi yang di Instagram.

Nike dan Nissan adalah dua merek terkenal yang diiklani oleh Silva di Instagram. Dia terlihat kerap mengunggah iklan dua produk ini di Instagram.

3. Mohamed Salah – Rp3,6 Miliar

Nama winger andalan Liverpool, Mohamed Salah, juga masuk daftar ini. Soal kepopuleran Salah, hal itu tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, aksinya di atas lapangan selalu mengundang decak kagum publik hingga sosoknya makin tenar dari hari ke hari.

Mohamed Salah

Musim ini, Salah pun kembali membuktikan diri mampu jadi pemain bintang yang berkualitas untuk Liverpool. Dia sudah menyumbangkan 12 gol hanya dalam 11 penampilannya di berbagai kompetisi musim ini bersama Liverpool.

Dengan begitu, winger asal Mesir itu pun punya banyak penggemar yang kemudian berbondong-bondong mengikuti akun Instagram pribadinya. Kini, dia sudah memiliki 44,2 juta pengikut di Instagram.

Salh pun kerap mem-posting kesehariannya, seperti kala mengikuti sesi latihan bersama klub dan bagaimana dia menghabiskan waktu di luar lapangan dengan anggota lain di skuad Liverpool. Hal ini membuat Salah dikontrak dengan sejumlah merek populer, seperti Adidas, Pepsi, dll. Bintang Liga Inggris itu pun mendapat 187 ribu poundsterling atau sekira Rp3,6 miliar untuk setiap unggahannya.

2. Paul Pogba – Rp4 Miliar

Nama selanjutnya ialah Paul Pogba. Dia telah menjadi bintang di Manchester United karena aksi ciamiknya dalam mengolah si kulit bundar. Kondisi ini membutanya memiliki banyak pengikut di Instagram dan memiliki nilai bayaran mahal dalam melakukan endorsement produk di platform itu.

Paul Pogba

Pogba menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua untuk posting Instagram di Liga Inggris. Pemain asal Prancis ini menghasilkan 208 ribu poundsterling atau sekira Rp4 miliar untuk satu posting-an promosinya.

Tiga perusahaan terkenal yang menggunakan jasa Pogba sebagai bintang iklan di Instagram ialah Pespi, TCL, dan Adidas. Meski punya banyak uang dari kariernya sebagai pesepakbola, Pogba tak pernah lupa untuk beramal.

1. Cristiano Ronaldo – Rp29 Miliar

Di puncak daftar ini, ada nama pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. Dia adalah atlet paling populer di seluruh dunia dan pengikut Instagram-nya adalah buktinya.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo memiliki 353 juta pengikut di Instagram. Dengan kepopuleran yang luar biasa itu, ada banyak sekali brand yang mengantre agar diiklankan oleh Ronaldo di Instagram karena menyadari pengaruh besarnya untuk publik.

Kini, Ronaldo pun bekerja sama dengan sejumlah produk, seperti Tag Heuer, Nike, dan lainnya. Dalam setiap mengunggah iklan produk ini, Ronaldo meraup pendapatan sebesar 1,5 juta poundsterling atau sekira Rp29 miliar!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini