Manchester United vs Liverpool, Michael Owen Prediksi Cristiano Ronaldo Dkk Bakal Dipermalukan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 45 2490893 manchester-united-vs-liverpool-michael-owen-prediksi-cristiano-ronaldo-bakal-dipermalukan-1JXToU78e8.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Mantan penyerang Tim Nasional Inggris, Michael Owen, menyampaikan prediksinya soal big match di Liga Inggris 2021-2022 yang akan mempertemukan Manchester United vs Liverpool nanti malam. Menurut Owen, Cristiano Ronaldo cs akan dipermalukan Liverpool dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, duel seru akan tersaji di pekan kesembilan Liga Inggris musim ini. Dua tim top Inggris, Man United dan Liverpool akan saling berhadapan di Stadion Old Old Trafford pada Minggu (24/10/2021) mulai pukul 22.30 WIB.

Para pemain Manchester United

Jelang laga itu, Owen pun menjagokan Liverpool untuk menang. Legenda kedua tim tersebut menyatakan bahwa lini belakang Man United sangat mudah dieksploitasi. Hal itu terlihat ketika anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kebobolan empat gol oleh Leicester City di King Power Stadium, Sabtu 16 Oktober 2021.

BACA JUGA: Manchester United vs Liverpool, Jurgen Klopp Sebut Lini Serang Setan Merah Edan

Bukti bahwa pernyataan Owen benar juga terjadi ketika Man United kemasukan dua gol oleh Atalanta pada laga Liga Champions yang digelar Kamis 21 Oktober 2021 dini hari WIB. Praktis, dari delapan laga terakhir, Man United sudah kebobolan 14 gol.

Padahal, lini belakang Man United sendiri dihuni oleh bek tengah kelas wahid. Nama-nama seperti Raphael Varane dan Harry Maguire bernaung di sana.

BACA JUGA: 5 Calon Kuat Pelatih Pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Nomor 1 Siap Bawa 2 Pemain

Kedua nama tersebut merupakan andalan di tim nasionalnya masing-masing. Varane membawa Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018, sedangkan Maguire menjadi tembok pertahanan Inggris ketika berlaga hingga babak final Piala Eropa 2020.

Akan tetapi, Varane dan Maguire tak kunjung menemukan kecocokan di Man United. Jika dengan Varane saja Man United kebobolan belasan gol, kubu tuan rumah kini harus menghadapi kenyataan pahit kala harus menahan gempuran Mohamed Salah dan kawan-kawan tanpa mantan pemain Real Madrid tersebut.

Owen pun beranggapan bahwa lini belakang Man United yang sekarang bukan tandingan Salah yang sedang on fire. Pria berusia 41 tahun tersebut menyebut bahwa Solskjaer menemui pekerjaan rumah yang begitu berat.

“Mereka menciptakan beberapa peluang, tetapi secara defensif, terlalu mudah bagi Leicester untuk menciptakan peluang dan lolos dari pressing Man United. Mereka tampak terlalu bolong menurut saya. Solskjaer harus menemukan keseimbangan tim ini,” kata Owen sebagaimana dilansir Mirror, Minggu (24/10/2021).

Mohamed Salah

“Salah satu hal yang pertama untuk dilakukan adalah mewaspadai Salah. Dia adalah pemain terbaik dunia, dan gol minggu lalu (ke gawang Watford pada Sabtu 16 Oktober 2021) sangat bagus. Jadi ini tantangan besar untuk lini belakang Man United, untuk membuatnya bungkam,” lanjut pemain yang pernah membela Real Madrid tersebut.

Lebih lanjut, Owen pun memberikan prediksi skor untuk laga nanti malam. Sang legenda memprediksi bahwa Man United akan kalah dengan skor tipis dari The Reds -julukan Liverpool.

“Saya masih berpikir bahwa The Reds akan mendapatkan kemenangan. Saya akan mengatakan 2-1, apakah Salah akan mencetak gol?” kata Owen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini