Manchester United vs Liverpool, Jurgen Klopp Sebut Lini Serang Setan Merah Edan

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 45 2490675 manchester-united-vs-liverpool-jurgen-klopp-sebut-lini-serang-setan-merah-edan-p0Bm1nblu6.jpg Jurgen Klopp yakin Liverpool bisa membantai Manchester United. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool akan menghadapi Manchester United pada pekan kesembilan Liga Inggris 2021-2022, Minggu (25/10/2021). Menjelang laga, Jurgen Klopp menilai lini serang milik Setan Merah Edan.

Man United memiliki Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah. Sang megabintang akan didukung oleh kecepatan, Mason Grennwood, Marcus Rashford atau Jadon Sancho.

Meski demidkian, sisi pertahanan Setan Merah hingga pekan kedepalan Liga Inggris kurang apik. Gawang David de Gea sudah berhasil dijebol 10 kali.

Foto/Reuters

Sementara Liverpool lebih baik. The Reds asuhan Klopp hanya kebobolan enam kali dengan berhasil mencetak 22 gol, sangat jauh dari Man United yang hana mampu melesakkan 16 gol.

Baca juga: 5 Cara agar Manchester United Kalahkan Liverpool, Nomor 1 Paling Krusial

Atas catatan itu, Klopp punya meyakini timnya akan kesulitan mencetak tiga gol ke gawang Man United. Dia juga menyebut lini depan skuad Solskjaer mengerikan.

Baca juga: Manchester United vs Liverpool, Solskjaer Akui Kualitas Setan Merah di Bawah The Reds

"Saya tidak berpikir kami bisa mencetak tiga gol saat melawan United, karena kualitas serangan yang mereka miliki benar-benar edan," kata Klopp dikutip dari LiverpoolEcho, Sabtu (23/10/2021).

"Jika kami tidak bertahan dengan baik di Man United, saya tidak tahu alasan mengapa kami pergi ke sana," sambungnya.

Kendati demikian, eks pelatih Borussia Dortmund itu tetap menegaskan Mohammed Salah dan kawan-kawan untuk tetap fokus. Menurutnya, mereka tetap tak meremehkan dan bermain garang seperti biasanya.

"Kami harus fokus pada itu tetapi tidak hanya itu karena kami harus menciptakan dan memainkan sepakbola," tuturnya.

Foto/Reuters

Kendati demikian, Klopp tetap harus mewaspadai keingingan menang dari Cristiano Ronaldo kawan-kawan. Pasalnya, Man United berhasil comeback dan meraih kemenangan dalam laga terakhir melawan Atalanta di Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini