5 Cara agar Manchester United Kalahkan Liverpool, Nomor 1 Paling Krusial

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 45 2490596 5-cara-agar-manchester-united-kalahkan-liverpool-nomor-1-paling-krusial-nXLeu5Cis2.jpg Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada pekan kesembilan Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LIMA cara agar Manchester United mengalahkan Liverpool akan coba dibahas dalam artikel ini. Man United tentu ingin meraihkan kemenangan, namun Liverpool dalam performa yang gemilang.

Setan Merah akan kedatangan Liverpool di pekan kesembilan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Old Trafford. Laga berlangsung pada Minggu (25/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Baik Manchester United dan Liverpool mempunyai modal bagus. Manchester United membuat comeback yang menakjubkan melawan Atalanta di Old Trafford untuk mencatat kemenangan 3-2, sementara Liverpool menang 2-3 atas Atletico Madrid.

Man United kini berada di posisi keenam usai kalah dari Leicester City di laga terakhir dalam lanjuta Liga Inggris. Sedangkan The Reds berada di posisi kedua usai membantai Watford

Meski terlihat sulit mengalahkan Liverpool, setidaknya ada cara Manchester United bisa menaklukkan sang rival, Liverpool:

5. Mainkan Fred dan Scott McTominay

Fred mendapat banyak sorotan karena tidak tampil konsisten dan kurang produktif dalam membantu serangan. Sedangkan Scott McTominay, belum optimal sebagai pengumpan.

Foto/Reuters

Meski demikian, keduanya menjadi pilihan yang terbaik. Pasalnya pada pekan lalu, saat dikalahkan Leicester City, Nemanja Matic dan Paul Pogba, tak mampu mengontrol lini tengah Setan Merah.

Baca juga: 5 Pemain yang Bisa Kalahkan Cristiano Ronaldo di Perebutan Top Skor Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Paling Pengalaman

4. Maksimalkan Serangan Balik

Karakter permainan Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer mungkin belum jelas sampai sekarang. Akan tetapi, Setan Merah memiliki pemain yang mengandalkan kecepatan seperti Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Baca juga: 5 Pencapaian Cristiano Ronaldo Kelar Laga Manchester United vs Atalanta, Nomor 1 Tinggalkan Lionel Messi

Oleh karena itu, kekuatan tersebut bisa dimaksimakkan untuk membongkar pertahanan Liverpool yang rentan dalam serangan balik. Man United bisa mengeksploitasi bek Liverpool yang sering membantu serangan.

Foto/Reuters

3. Mainkan Paul Pogba Secara Efektif

Pemain Prancis itu masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Atalanta di Liga Champions. Dia cukup berpengaruh dalam membantu Man United mencatatkan comeback yang luar biasa.

Foto/Reuters

Dengan tujuh assist di Liga Premier, gelandang itu tetap menjadi pemain vital bagi Manchester United saat melawan Liverpool.

Pogba tidak harus menjadi starter ketika melawan Liverpool. Namun, saat dia keluar dari bangku cadangan, Pogba yang lebih bugar akan lebih mudah memaksimalkan kreativitasnya, dan bisa mengatur permainan sesuai keinginannya.

2. Kirim Bola ke Bruno Fernandes

Bruno Fernandes menjadi salah satu pemain terbaik Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Kreativitas dan kemampuan mencetak golnya telah membantu Setan Merah berkali-kali.

Foto/Reuters

Namun, performa playmaker asal Portugal itu terlihat sedikit menurun sejak kembali dari jeda internasional. Meski begitu, dia mampu membalikkan performanya di babak kedua melawan Atalanta. Dia tetap menjadi sumber terbaik Manchester United untuk produktif di depan gawang.

1. Full Back Harus Solid

Salah satu alasan Manchester United berjuang dengan performa buruk adalah karena penampilan full back mereka. Aaron Wan-Bissaka tidak terlihat kuat di belakang seperti biasanya dan Luke Shaw kerap keluar dari posisi karena sering membantu serangan.

Foto/Reuters

Kedua full back Inggris harus dalam kondisi terbaiknya saat menghadapi Liverpool. Pasalnya Sadio Mane dan Mohamed Salah sudah pasti merepotkan jika mereka diberi ruang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini