5 Pemain yang Bisa Kalahkan Cristiano Ronaldo di Perebutan Top Skor Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Paling Pengalaman

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 45 2489396 5-pemain-yang-bisa-kalahkan-cristiano-ronaldo-di-perebutan-top-skor-liga-inggris-2021-2022-nomor-1-paling-pengalaman-Zq7r0nfq5B.jpg Cristiano Ronaldo kala berlaga bersama Man United. (Foto: Reuters)

PEREBUTAN top skor Liga Inggris 2021-2022 berjalan kian menarik. Pasalnya, ada sederet pemain bintang yang sukses mencatatkan banyak gol hingga pekan kedelapan ini. Tak ayal, sejumlah nama pun difavoritkan merebut status tersebut, di antaranya ada Cristiano Ronaldo.

Untuk nama yang satu ini, dia difavoritkan bukan tanpa alasan. Pasalnya, Ronaldo terus menunjukkan kinerja apik bersama Man United pada musim ini.

Cristiano Ronaldo

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Bantu Manchester United Menang Dramatis atas Atalanta, Solskjaer Tetap Dipecat?

Kini, Ronaldo pun sudah mengemas tiga gol di Liga Inggris 2021-2022. Sayangnya, koleksi golnya tak bertambah dalam beberapa laga terakhir sehingga posisinya terus melorot di daftar top skor. Kondisi ini membuat Ronaldo dinilai bisa saja gagal merebut gelar top skor Liga Inggris musim ini lantaran kinerja impresif lawan-lawannya.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Jadi Penentu Kemenangan Tim, Bertemu di Final Liga Champions 2021-2022?

Ada beberapa pemain yang dinilai bisa mengalahkan Ronaldo dalam perebutan gelar itu. Siapa saja? Sebagaimana dilansir Sportskeeda, Kamis (21/10/2021), berikut lima pemain yang bisa kalahkan Cristiano Ronaldo di perebutan top skor Liga Inggris 2021-2022.

5. Sadio Mane (Liverpool)

Salah satu nama yang bisa mengalahkan Ronaldo adalah Sadio Mane. Penggawa Liverpool ini juga difavoritkan menjadi top skor Liga Inggris musim ini lantaran kinerja apik terus ditunjukkannya.

Sadio Mane

Kini, Mane pun sudah mengoleksi lima gol. Winger asal Senegal ini hanya terpaut dua gol dengan Mohamed Salah dan Jamie Vardy yang tengah memuncaki daftar top skor. Jika kinerja apiknya terus berlanjut, bukan tidak mungkin Mane akan menguasai daftar top skor dan mempertahankannya hingga akhir musim.

4. Romelu Lukaku (Chelsea)

Berikutnya, ada nama Romelu Lukaku. Pendatang baru di Liga Inggris musim ini tersebut juga menunjukkan kinerja yang apik sejak awal musim. Dia terus memberi kontribusi besar kepada Chelsea di banyak laga.

Romelu Lukaku

Jumlah gol Lukaku memang masih di bawah Mane saat ini. Dia baru mengemas tiga gol, sama seperti Ronaldo. Tetapi, kansnya untuk merebut status top skor Liga Inggris tetap terbuka lebar, mengingat kinerja apiknya terus berlanjut dan masih menjadi andalan Thomas Tuchel sampai saat ini.

Lukaku sendiri sudah membuktikan diri menjadi striker yang produktif. Dia telah mencetak 43 gol dalam 65 pertandingan untuk klub dan negara selama 12 bulan terakhir. Chelsea yang memiliki unit yang solid bisa mendukung Lukaku untuk menunjukkan performa terbaiknya.

3. Michail Antonio (West Ham United)

Kemudian, ada nama Michail Antonio. Striker besar dan kekar dari West Ham United ini dinilai tengah berada dalam performa yang bagus untuk mencetak gol di Liga Inggris musim ini.

Michail Antonio

Antonio adalah salah satu pemain terpenting dalam skuad West Ham besutan David Moyes. Kehadirannya sangat penting bagi tim tersebut untuk meraih kemenangan. Antonio pun kinis udah mengemas lima gol dan memberikan tiga assist dalam tujuh penampilan di Liga Inggris.

Pemain berusia 31 tahun itu masih terlihat tajam dan juga konsisten. Dia tampaknya akan lebih baik musim ini dan bisa menjadi ancaman bagi Ronaldo dalam memperebutkan status top skor Liga Inggris.

2. Jamie Vardy (Leicester City)

Nama Jamie Vardy paling harus diwaspadai Ronaldo. Vardy tidak dalam performa terbaiknya pada musim lalu, dia hanya mencetak 15 gol dalam 34 penampilan di Liga Inggris. Tetapi musim ini, dia sudah bangkit.

Jamie Vardy

Vardy terlihat tajam dan agresif untuk Leicester City di musim ini. Alhasil, dia sudah mencetak tujuh gol dalam delapan penampilan Liga Inggris sejauh ini. Vardy tak ayal bisa kembali dalam perebutan Sepatu Emas Liga Inggris.

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Terakhir, ada nama Mohamed Salah. Pemain yang satu ini bisa dibilang paling difavoritkan merebut Sepatu Emas Liga Inggris karena kinerjanya yang luar biasa musim ini.

Mohamed Salah

Bagaimana tidak, Salah sudah mengemas 12 gol sejauh musim ini, di mana 7 di antaranya dicetak di Liga Inggris. Kini, Salah dan Vardy nyaman bertengger di puncak daftar top skor Liga Inggris.

Penyerang Liverpool itu terus tampil sensasional musim ini. Salah telah mencetak beberapa gol menakjubkan musim ini dan sepertinya tidak ada yang bisa menghentikannya saat ini. Cristiano Ronaldo perlu melakukan sesuatu yang luar biasa untuk mengungguli Salah musim ini.

Salah sendiri punya pengalaman besar dalam merebut trofi Sepatu Emas Liga Inggris. Sebab, Mohamed Salah sudah dua kali menjadi top skor Liga Inggris.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini