Tak Masuk Nominasi Peraih Ballon dOr 2021, Edouard Mendy Tersentuh Banjir Dukungan

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 51 2489098 tak-masuk-nominasi-ballon-dor-2021-edouard-mendy-tersentuh-banjir-dukungan-uXeqrENQtj.jpg Edouard Mendy kala membela Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON – Nama penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy, tak ikut masuk daftar nominasi peraih Ballon dOr 2021. Hal ini sontak membuat Mendy mendapat banyak pesan dukungan karena sosoknya dianggap pantas mendapatkannya.

Mendapati hal ini, Mendy tersentuh karena mendapat banyak dukungan setelah namanya tak masuk dalam nominasi Ballon dOr 2021. Meski begitu, Mendy nyatanya tetap tenang dan tak risau namanya tak masuk nominasi ajang penghargaan individu pemain terbaik di dunia.

Edouard Mendy

Mendy tengah menjadi sorotan dengan penampilan impresifnya bersama Chelsea. Kiper asal Senegal itu mengantarkan The Blues –julukan Chelsea- meraih gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa 2021-2022.

BACA JUGA: Lionel Messi Tidak Pantas Dapatkan Ballon dOr 2021

Pada akhir pekan kemarin dalam laga melawan Brentford di Liga Inggris musim ini, Mendy tampil sangat gemilang di bawah mistar Chelsea. Ia menjaga gawang Chelsea tanpa kebobolan sekalipun dari beberapa peluang berbahaya yang dilaukan oleh pemain Brentford.

BACA JUGA: 5 Pemain Ternama yang Ngambek Usai Kalah di Perebutan Trofi Ballon dOr, Nomor 1 Picu Kontroversi

Rekan satu timnya di Chelsea, yakni Antonio Rudiger dan Thiago Silva, bahkan sangat menyayangkan Mendy tak masuk daftar nominasi Ballon d’Or musim ini. Rivalnya di Liverpool, Sadio Mane, bahkan juga merasakan hal yang sama.

Menurut Mane, tak dipilihnya Mendy menjadi keputusan yang tak dapat diterima. Meski begitu, Mendy tak risau dan berharap akan terus tampil baik dibawah mistar Chelsea maupun di level internasional bersama Tim Nasional (Timnas) Senegal.

“Saya melihat daftar itu bersamaan dengan banyak orang. Saya mendapat banyak pesan dari orang-orang yang dekat dengan saya dan dari beberapa yang bahkan tidak saya kenal, jadi saya sangat tersentuh oleh gelombang pesan ini. Saya mengerti, apakah itu via telepon atau di media sosial,” ucap Mendy, kepada Canal+ dilansir dari Goal Internasional, Rabu (20/10/2021).

Edouard Mendy

“Ini adalah sesuatu yang sangat besar, itu benar-benar menyentuh saya ke titik yang tidak saya duga. Semua kasih sayang dan pengakuan ini yang mendorong saya untuk bekerja dan terus mendapatkan gelar bersama klub dan negara. Ini hanya kebahagiaan dan motivasi,” sambungnya

“Apakah saya pikir itu ketidakadilan? Tidak, saya tidak akan menggunakan kata itu. Itu adalah sesuatu yang memotivasi saya untuk maju, bekerja dan tampil baik di level klub dan negara saya, dan seperti yang saya katakan setelah pertandingan dengan tim nasional, ini adalah kebebasan jurnalis untuk memilih dan berekspresi, dan mereka memilih dengan hormat dan hati-hati,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini