Lionel Messi Tidak Pantas Dapatkan Ballon dOr 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 51 2488360 lionel-messi-tidak-pantas-dapatkan-ballon-dor-2021-5vRhOF5YfB.jpg Lionel Messi bantu Timnas Argentina juara Copa America 2021. (Foto/Reuter)

LIONEL MESSI dianggap tidak pantas untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2021. Pernyataan tersebut disampaikan mantan penyerang Bayern Munich, Sandro Wagner.

Menurut dia, Messi seharusnya meraih penghargaan individu insan pesepakbola tersebut. Dia menyarankan trofi Ballon d’Or 2021 diberikan kepada bek Juventus dan Timnas Italia, Georgio Chiellini.

"Messi tidak pantas mendapatkan Ballon d'Or," kata mantan striker Timnas Jerman itu kepada DAZN mengutip Sportkeeda, Selasa (19/10/2021).

"Tahun ini, sangat jelas bagi saya itu Chiellini (yang pantas)," tambahnya.

Foto/Reuters

Selain Georgio Chiellini, Sandro Wagner juga punya kandidat lain. Dia menjagokan penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski untuk menggondol pulan Ballon d’Or tahun ini.

Baca juga: Ingin seperti Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, Karim Benzema Berharap Bisa Raih Ballon dOr

"Selanjutnya ada Lewandowski. Messi, di sisi lain, nol persen," ujarnya.

Baca juga: Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Layak Menangkan Trofi Ballon dOr 2021

Sebelumnya, 30 nama kandidat peraih Ballon d’Or 2021 telah diumumkan. Nama pemenang akan diumumkan pada 29 November mendatang.

Lionel Messi sejauh ini telah meraih enam trogi Ballon d’Or. Pada edisi tahun ini dia juga menjadi salah satu yang difavoritkan meraih pengharagaan bergengsi tersebut karena kontribusinya untuk Timnas Argentina dan klub sebelumnya, Barcelona.

Messi memimpin negaranya meraih gelar Copa America 2021 pada bulan Juli lalu. Dia mencetak sejarah dengan menjadi pemain pertama mampu keluar sebagai top skor, pemberi assist terbanyak, dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

Foto/Reuters

La Pulga juga memiliki periode yang baik saat masih Barcelona pada musim lalu. Dia mencetak 38 gol dan 14 assist di semua kompetisi musim lalu. Berkat pengaruhnya, raksasa Catalan berhasil meraih trofi Copa del Rey.

Sementara Georgio Chiellini berhasil membantu Timnas Italia juara Piala Eropa 2020. Sedangkan Robert Lewandowski berhasil mencetak rekor 48 gol dan sembilan assist di semua kompetisi pada musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini