Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Layak Menangkan Trofi Ballon dOr 2021

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 51 2487148 kalahkan-lionel-messi-cristiano-ronaldo-layak-menangkan-trofi-ballon-dor-2021-faK3aHZbZU.jpg Cristiano Ronaldo dijagokan memenangkan trofi Ballon dOr 2021. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

SUPERAGEN asal Portugal, Jorge Mendes, mengatakan Cristiano Ronaldo tak perlu membuktikan apa pun untuk memenangkan trofi Ballon dOr 2021, sekaligus mengalahkan sang rival abadi, Lionel Messi. Dalam pandangan Jorge Mendes, sederet rekor yang dicetak Cristiano Ronaldo pada 2021 sudah menunjukkan kelayakan pesepakbola 36 tahun.

Cristiano Ronaldo menyelesaikan musim 2020-21 sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Italia. Ia mencetak 29 gol dari 31 penampilan Liga Italia bersama Juventus.

Cristiano Ronaldo

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga menjadi top skor Piala Eropa 2020 dengan koleksi lima gol dan satu assist. Seperti yang sudah disinggung di atas, banyak rekor yang dipecahkan Cristiano Ronaldo tahun ini.

Beberapa di antaranya, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Eropa dan level internasional. Raihan ini merupakan modal Cristiano Ronaldo untuk memenangkan trofi Ballon dOr 2021.

Sementara itu musim ini, Cristiano Ronaldo telah mencetak lima gol dari enam penampilan untuk Manchester United. Pemenang Ballon dOr 2021 sendiri diumumkan pada Senin, 29 November 2021.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang yang Jarang Cedera, Nomor 1 Raja Ballon dOr

CR7 pun harus bersaing dengan pemain-pemain kelas atas seperti Robert Lewandowski, Jorginho termasuk rivalnya Lionel Messi. Namun, sang agen tetap percaya Cristiano Ronaldo yang akan memenangkannya.

“Angka-angka lah yang berbicara dan seharusnya sudah cukup,” ucap Jorge Mendes dikutip laman football365 pada Jumat (16/10/2021).

Cristiano Ronaldo

“Ia mencetak 115 gol untuk Portugal, menjadi pemegang rekor dunia bersama tim nasional. Ia adalah pencetak gol terbaik dalam sejarah sepak bola,’ lanjut Jorge Mendes.

“Semua ini bersama-sama membuatnya benar-benar unik. Dari sudut pandang saya, Bola Emas (Ballon dOr) hanya memiliki satu nama: Cristiano Ronaldo. "Ia tidak pernah pantas mendapatkannya lebih dari tahun ini,” tutup pria yang sempat dibelikan pulau pribadi oleh Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini