5 Pesepakbola Bintang yang Jarang Cedera, Nomor 1 Raja Ballon dOr

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2487047 5-pesepakbola-bintang-yang-jarang-cedera-nomor-1-raja-ballon-dor-8CWV1GNspo.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: UEFA)

KIPRAH pesepakbola bintang dunia selalu jadi sorotan. Sebab, kehadiran mereka di klub-klub elite Eropa selalu berhasil membuahkan hasil manis. Hal tersebut turut ditunjukkan nama-nama seperti Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo.

Di balik kemampuan yang apik, sejumlah pesepakbola bintang kerap menampilkan kinerja yang inkonsisten. Performanya naik turun karena sejumlah hal, salah satunya cedera yang kerap mendera.

BACA JUGA: Bagi Sir Alex Ferguson, Cristiano Ronaldo Paling Pantas Dapat Trofi Ballon dOr 2021

Tetapi, ada juga sejumlah pesepakbola bintang yang ternyata jarang sekali cedera. Kondisinya selalu terlihat fit sehingga lebih banyak memberikan kontribusi besar kepada tim yang dibelanya. Siapa saja pemain tersebut? Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, berikut 5 pesepakbola bintang yang jarang cedera.

BACA JUGA: Samir Nasri Tampak Tambun pada Umur 34 Tahun, Cristiano Ronaldo Justru Bugar dan Kekar meski Lebih Tua

5. Robert Lewandowski

Di urutan kelima, ada nama Robert Lewandowski. Striker Bayern Munich ini telah menjadi salah satu penyerang jitu paling mematikan di Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Robert Lewandowski

Striker asal Polandia itu memenangkan Sepatu Emas Eropa pada musim lalu. Lewandowski juga merupakan pesaing kuat untuk penghargaan Ballon dOr 2021.

Rahasia kecemerlangan Lewandowski berkaitan dengan kebugarannya yang luar biasa. Pemain berusia 33 tahun itu hanya melewatkan 24 pertandingan karena cedera selama delapan musim terakhir.

4. Mohamed Salah

Berikutnya, ada nama Mohamed Salah. Winger asal Mesir ini adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia telah membuat penampilan yang spektakuler untuk Liverpool di Liga Champions dan Liga Inggris.

Mohamed Salah

Mohamed Salah telah memasuki musim baru dalam performa yang sangat bagus. Dia telah mengantongi sembilan gol dan tiga assist dalam sembilan penampilan di seluruh kompetisi.

Salah juga diketahui jarang cedera. Penyerang itu hanya melewatkan tiga pertandingan sejak bergabung dengan Liverpool pada empat tahun lalu. Antara 2012 dan 2021, dia hanya melewatkan 10 pertandingan.

3. Thomas Muller

Kembali ke skuad Bayern Munich, ada nama Thomas Muller. Dia juga memiliki catatan cedera yang begitu minim. Muller adalah salah satu superstar terkemuka Eropa dalam hal kebugaran dan konsistensi.

Thomas Muller

Pemain asal Jerman itu hanya tujuh kali cedera dalam rentang 2014 dan 2021. Itu membuatnya kehilangan hanya 17 pertandingan untuk Bayern Munich di seluruh kompetisi.

Berkat kebugarannya yang luar biasa selama bertahun-tahun, Muller telah berada di puncak permainannya untuk klub dan negara selama bertahun-tahun. Dia memiliki rekor impresif dengan 218 gol dan 224 assist dalam 592 pertandingan sejauh ini untuk Bayern Munich.

2. Cristiano Ronaldo

Berikutnya, ada Cristiano Ronaldo. Striker Manchester United ini juga telah menjaga kebugaran tubuhnya begitu luar biasa sepanjang kariernya. Pemain asal Portugal itu mencerminkan bahwa usia senja tak jadi masalah terkait tubuh dan juga performa.

Cristiano Ronaldo

Sejak Juli 2008, Cristiano Ronaldo hanya melewatkan 61 pertandingan karena cedera. Itu hanya dua bulan dari 13 tahun, melewati masa-masa dengan klub seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Meski berusia 36 tahun, Ronaldo masih berada di puncak permainannya. Dia telah memasuki musim baru dengan performa spektakuler, mengantongi lima gol untuk United dalam enam penampilan di berbagai kompetisi.

1. Lionel Messi

Di posisi puncak, ada nama Lionel Messi. Memenangkan enam penghargaan Ballon dOr bukanlah suatu kebetulan, Messi membuktikan dirinya bisa mencapai semua itu karena bekerja keras dan juga terus menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar.

Lionel Messi

Catatan Lionel Messi terkait cedera sangatlah minim. Pemain asal Argentina itu telah melewatkan 113 pertandingan sejak menjadi pesepakbola profesional, menurut Transfermarkt. Selain rival abadinya Cristiano Ronaldo, tidak ada pemain lain di dunia saat ini yang bisa menandinginya terkait tingkat kebugaran seperti itu dalam waktu yang lama.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini