Barcelona Hantam Valencia, Frankie De Jong: Kami Tambah Percaya Diri

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 46 2487860 barcelona-hantam-valencia-frankie-de-jong-kami-tambah-percaya-diri-RoKUF4h5op.jpg Frenkie de Jong dalam laga Barcelona vs Valencia di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto/Reuters)

BARCELONA Barcelona berhasil menghantam Valencia 3-1 pada pekan kesembilan Liga Spanyol 2021-2022 di Camp Nou, Senin (18/10/2021). Seusai laga, Frenkie de Jong menilai bahwakemenangan tersebut mampu menambah kepercayaan dirinya dan rekan-rekannya.

Blaugran—julukan Barcelona—sebenarnya tertinggal satu gol di menit kelima yang ditorehkan Jose Gaya. Namun, mereka mampu bangkit dan mencetak tiga gol.

Foto/Reuters

Ansu Fati mencetak gol penyamakan kedudukan pada 13. Memphis Depay kemudian membalikkan keadaan melalui penalti pada menit 41, dan Philippe Coutinho mengunci kemenangan Barcelona usai mencetak gol di meniat 85.

Baca juga: Hasil Barcelona vs Valencia di Pekan Kesembilan Liga Spanyol 2021-2022: Comeback, Blaugrana Menang 3-1

Kemenangan Barca atas Valencia sangat penting bagi De Jong. Dia menyebut raihan positif bisa menambah kepercayaan bagi skuad Ronald Koeman.

Baca juga: Tolak PSG, Lionel Messi Diharapkan Jadi Pemain Gratisan di Barcelona

"Sangat penting untuk menang, ini adalah minggu kunci di musim ini. Kami memulai minggu ini dengan baik. Sekarang kami harus menambah kepercayaan diri, ini sangat penting bagi tim,” kata De Jong dilansir dari Marca, Senin (18/10/2021). 

"Selalu memalukan ketika anda kejebolan gol begitu awal. Tapi, kami bereaksi dengan sangat baik, kami bermain dengan intensitas dan sikap yang sangat baik,” pungkas pemain asal Belanda itu.

Barcelona akan menjalani pekan yang cukup sulit minggu ini. Setelah menghadapi Valencia, mereka akan berhadapan dengan Dinamo Kyiv di Liga Champions untuk meraih tiga poin pertama.

Foto/Reuters

Setelah itu, pasukan Ronald Koeman akan melewati pekan yang sangat sulit. Sebab, mereka akan melawan rival abadi mereka, Real Madrid di Liga Spanyol.

Sementara itu, Barcelona duduk di posisi tujuh dengan koleksi 15 poin di klasemen -sementara Liga Spanyol 2021-2022. Sementara Valencia berada dua peringkat di bawah Blaugrana dengan sembilan poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini