Usai Perpanjang Kontrak Pedri, Barcelona Fokus Pagari Ansu Fati

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 46 2486913 usai-perpanjang-kontrak-pedri-barcelona-fokus-pagari-ansu-fati-AMnYZ4Dd6f.jpg Ansu Fati penerus nomor punggung 10 Lionel Messi di Barcelona. (Foto/FC Barcelona)

BARCELONA - Barcelona telah memperpanjang kontrak Pedri. Kini, klub berjuluk Blaugrana tersebut sedang berupaya untuk memagari pemain muda lainnya, Ansu Fati.

Pedri dan Fati adalah pemain muda yang telah menjadi bagian skuad utama Barceloa. Kedua pemain itu digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan Barca untuk meraih titel juara di semua kompetisi.

Foto/Reuters

Pedri telah menyetujui kontrak baru dengan Barcelona hingga 2026 mendatang. Dalam kesepakatannya dia memiliki klausul rilis seharga 1 Miliar euro atau sekira Rp 16,3 Triliun.

Baca juga: Ditinggal Lionel Messi, Barcelona Datangkan 5 Pemain Gratisan pada Musim Panas 2022

Seperti dikabarkan Marca, Jumat (15/10/2021), sekarang Barcelona berusaha untuk memberikan perpanjangan kontrak kepada Fati. Mereka bahkan mempersiapkan klausul yang sama besarnya.

Baca juga: Andrea Pirlo Jadi Pengganti Ronald Koeman di Barcelona, sang Agen Kirim Sinyal Positif

Meski usianya masih muda, Fati sudah bermain reguler untuk Barcelona dan memberi kontribusi. Dia sempat menjadi pemain andalan Barcelona di lini serang, sebelum cedera panjang yang didapat.

Barcelona tentunya tidak mau kehilangan pemainnya dan berusaha mengamankan kontrak jangka panjang. Namun, permasalahan finansial yang saat ini sedang Barcelona hadapi membuat mereka tidak bisa mempertahankan pemainnya.

Foto/Reuters

Hutang Barcelona sebesar 1,5 miliar euro atau setara Rp24 triliun disebabkan oleh presiden lama Barcelona yaitu Josep Maria Bartomeu. Akibat hutang yang banyak ini, membuat mereka harus melepas beberapa pemain untuk menstabilkan keuangan mereka saat ini.

Barcelona tengah dihadapkan pada situasi tidak menguntungkan, mereka tidak bisa berlama-lama dalam proses negosiasi dan dituntut untuk segera meraih kesepakatan baru. Pihak Barcelona yakin Fati bisa tetap bertahan di Barcelona dengan penyesuaian gaji serta bonus yang akan didapat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini