Andrea Pirlo Jadi Pengganti Ronald Koeman di Barcelona, sang Agen Kirim Sinyal Positif

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 46 2486084 andrea-pirlo-jadi-pengganti-ronald-koeman-di-barcelona-sang-agen-kirim-sinyal-positif-zvUgQ7Jfp4.jpg Andrea Pirlo kini sedang menganggur. (Foto/Reuters)

TURIN Andrea Pirlo menjadi salah satu nama yang dikaitkan untuk menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih di Barcelona. Menanggapi rumor tersebut, Tullio Tinti, agen Pirlo mengirim sinyal positif.

Pirlo saat ini sedang tak punya pekerjaan alias menganggur. Pemain eks Juventus itu dipecat si Nyonya Tua pada akhir musim lalu karena gagal mempertahankan gelar Scudetto Bianconeri.

Foto/Reuters

Namun, pria berpaspor Italia itu memiliki potensi untuk menjadi pelatih beken. Sebab, meski hanya menukangi Juventus selama satu musim, dirinya dapat membawa gelar juara Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Baca juga: Kacau! Gara-Gara Ini, Lionel Messi Ingin Tinggalkan PSG

“Dalam pandangan saya, dia melakukan yang terbaik yang dia bisa, terutama karena ini adalah tahun pertamanya di bangku cadangan,” kata Tinti, dilansir dari Football Italia, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Barcelona Percaya Diri Ansu Fati dan Pedri Gonzalez Setia di Camp Nou

Tidak heran jika dirinya banyak mendapat tawaran untuk menjadi pelatih. Terlebih, belakangan tersiar kabar bahwa Pirlo akan menjadi pelatih Barcelona untuk menggantikan Koeman.

Pasalnya, selama Koeman melatih Blaugrana –julukan Barcelona-, mereka tidak mendapat prestasi apa-apa. Bahkan mereka mengawali musim ini dengan sangat buruk.

Bagaimana tidak? Blaugrana hanya raih satu kali kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Maka dari itulah tersiar kabar bahwa Koeman akan dipecat dan Pirlo dirasa cocok untuk menggantikannya.

Foto/Reuters

Menanggapi rumor tersebut, Tinti selaku agen Pirlo mengungkapkan kliennya bisa saja menukangi Barcelona. Akan tetapi, dia menegaskan bahwa belum ada pembicaraan sejauh ini.

“Sampai saat ini belum ada negosiasi. Tetapi siapa tahu dalam waktu dekat bisa segera ada pembicaraan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini