Jerman Menang 4-0 Atas Makedonia Utara, Timo Werner Akui Sempat Kesulitan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 51 2484842 timo-werner-jerman-menang-4-0-atas-makedonia-utara-timo-werner-akui-sempat-kesulitan-aNSafzjPiB.jpg Timo Werner mencetak dua gol saat melawan Makedonia Utara. (Foto/Reuters)

SKOPJE Tim Nasional (Timnas) Jerman menang telak 4-0 atas Makedonia Utara pada lanjuta Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, Timor Werner menjelaskan bahwa timnya sempat kesulitan di babak pertama.

Pertandingan tersebut berlangsung di Tose Proeski Arena, Makedonia Utara, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. Meski kesulitan di babak pertama, Jerman akhirnya mampu menunjukan kemampuannya dengan mencetak empat gol di babak kedua.

Foto/Reuters

Kai Havertz (50’) menjadi pemain yang berhasil mencetak gol pembuka laga tersebut. Setelah itu Timo Werner mampu mencetak dua gol cepat (70’, 73’) dan ditutup dengan Jamal Musiala (83’) yang memantapkan kemenangan Jerman.

Baca juga: Hasil Makedonia Utara vs Jerman di Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Die Mannschaft Lolos ke Qatar

Timo Werner mengakui melawan Makedonia Utara di babak pertama memang selalu sulit untuk dihadapi. Namun pemain Chelsea tersebut menyebut bahwa Jerman hanya membutuhkan waktu dan tetap bersyukur mereka tetap mampu melakukan clean sheet.

“Selalu sulit di babak pembukaan melawan tim seperti itu. Itu bagus untuk menjaga clean sheet,” ujar Werner dilansir dari situs resmi Timnas Jerman, Selasa (12/10/2021).

“Jika Anda bermain seperti itu selama 90 menit penuh, hanya masalah waktu sampai kami mulai mencetak gol,” imbuh pemain berusia 25 tahun tersebut.

Hal yang sama juga dirasakan gelandang Timnas Jerman, Kai Havertz. Pemain Chelsea itu juga mengaku cukup kesulitan di babak pertama dan baru mampu menguasai pertandingan secara penuh di babak kedua.

Foto/Reuters

“Bola terakhir kami jauh lebih baik di babak kedua. Kami berjuang dengan itu sebelum jeda dan itu membuat sulit untuk menciptakan peluang,” ujar Havertz.

“Kami masuk ke permainan jauh lebih baik setelah babak pertama dan akhirnya menguasai pertandingan selama 90 menit penuh,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini