Hasil Makedonia Utara vs Jerman di Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Die Mannschaft Lolos ke Qatar

Selasa 12 Oktober 2021 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 51 2484831 hasil-makedonia-utara-vs-jerman-di-kualifikasi-piala-dunia-zona-eropa-die-mannschaft-lolos-ke-qatar-VaoQejLhN7.jpg Timnas Jerman menang dengan skor 4-0. (Foto/Reuters)

SKOPJE Timnas Jerman meraih kemenangan saat bertemu Makedonia Utara pada penyisihan grup J kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa dengan skor akhir 4-0. Kemenangan itu membuat Die Mannschaft sudah dipastikan lolos ke Qatar.

Pertandingan tersebut berlangsung di Tose Proeski Arena, Makedonia Utara, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. Sempat kesulitan menembus pertahanan yang mampu dilakukan oleh Makedonia Utara di babak pertama, Jerman akhirnya mampu melesatkan empat gol di babak kedua. 

Babak Pertama 

Jerman langsung tancap gas di babak pertama dengan mampu menguasai bola jauh lebih baik dari Makedonia Utara. Setelah laga berlangsung selama dua menit Joshua Kimmich hampir membuka keunggulan untuk Jerman, sayangnya sundulan tersebut masih melebar. 

Bertanding di kandang sendiri, Makedonia memilih untuk menampilkan permainan defensif untuk melawan serangan Jerman. Meski Makedonia sempat kesulitan, namun Der Panzer masih belum bisa untuk mencetak gol perdana. 

Hingga 20 menit babak pertama tempo permainan yang ditunjukan oleh kedua tim pun belum terjadi perubahan. Makedonia yang tampil tertekan sejak menit pertama, kini mampu menunjukan serangan balik yang cukup menyulitkan. 

Setelah Makedonia mempercepat tempo permainan, tak lama kemudian Jerman kembali tampil lebih agresif yang menyulitkan pemain Makedonia untuk bertarung dengan tempo cepat yang diberikan oleh Jerman. 

Jerman pun terus membombardir lini pertahanan Makedonia demi kembali meraih kemenangan. Namun fokus yang dilakukan tim asuhan Hansi Flick itu terlihat sangat rentan untuk menghadapi serangan balik. 

Namun hingga turun minum, masih belum ada gol yang tercipta pada pertandingan tersebut. Jerman pun harus bermain imbang melawan di babak pertama dan Makedonia Urata imbang 0-0 di babak pertama. 

Babak Kedua 

Menjalani pertandingan di lapangan yang basah karena hujan, Jerman masih menguasai pertandingan dengan tampil menyerang. Di sisi lain, Makedonia Utara  terlihat tidak begitu siap untuk kembali menunjukan pertahanan yang solid. 

Jerman pun akhirnya dapat memecah kebuntuan dengan mampu mencetak gol di menit ke-50. Kai Havertz mampu mengeksekusi umpan dari Thomas Muller dengan baik yang membuat  Jerman unggul 0-1. 

Setelah tertinggal  dari Jerman,  terus mencoba untuk tampil bangkit dengan melakukan serangan yang cukup agresif. Namun Jerman masih unggul  dalam penguasaan bola yang membuat Makedonia kesulitan. 

Namun perubahan pola permainan yang dilakukan oleh Makedonia Utara mampu dituntaskan dengan baik oleh Jerman. Pertahanan Makedonia yang lengah membuat Timo Werner mampu mencetak gol kedua pada menit ke-73. 

Tiga menit berselang, Timo Werner kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. Makedonia Utara semakin tidak bisa kembali ke performa terbaiknya dan semakin tidak solid di sisa  pertandingan. 

Pada menit ke-83, Musiala kembali membombardir gawang Makedonia Utara dengan mencetak gol hasil dari umpan Adeyemi. Hasil tersebut pun bertahan hingga akhir pertandingan. Kini Jerman semakin kokoh di puncak Grup J setelah mengalahkan Makedonia Utara 4-0. 

Susunan Pemain:

Makedonia Utara (4-3-2-1): Stole Dimitrievski; Ezgjan Alioski, Darko Velkoski, Visar Musliu, Stefan Ristovski (S. Askovski 77’); Tihomir Kostadinov (K. Ristevski 77’). , Arijan Ademi (S. Spirovski 29’), Boban Nikolov (E. Rakip 58’); Eljif Elmas, Darko Churlinov; Adis Jahovic (B. Milovski 58’). 

Pelatih: Blagoja Milevski 

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Niklas Sule, Thilo Kehrer, David Raum; Joshua Kimmich, Leon Goretzka (F. Wirtz 61’); Thomas Muller (F. Neuhaus 80’), Serge Gnabry (J. Hofmann 74’), Kai Havertz (K.  Adeyemi 61’), Timo Werner (J. Musiala 74’). 

Pelatih: Hansi Flick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini