Thomas Tuchel soal Jorginho: Dia Pantas Dapat Ballon dOr 2021

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 51 2484459 thomas-tuchel-soal-jorginho-dia-pantas-dapat-ballon-dor-2021-0dIs7MXHUh.jpg Jorginho mengantar Chelsea juara Liga Champions dan Timnas Italia juara Piala Eropa. (Foto/Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan dukungan kepada gelandang Chelsea, Jorginho bahwa dia pantas memenangkan trofi Ballon d’Or 2021. Pemain asal Italia itu masuk dalam daftar 30 nominasi kandidat peraih Ballon d’Or bersama Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo.

Namun, bukan hanya Jorginho saja yang mewakili pemain Chelsea pada ajang penghargaan individu terseebut. Empat penggawa The Blues –julukan Chelsea- lainnya adalah N’Golo Kante, Mason Mount, Romelu Lukaku dan Cesar Azpilicueta.

Foto/Reuters

Meski begitu, nama Jorginho yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat untuk meraih gelar Ballon d’Or. Sebab, di level Internasional bersama Tim Nasional (Timnas) Italia, Jorginho tampil sangat impresif, sehingga berhasil mengantarkan Timnas Italia menyabet trofi Piala Eropa 2020.

Baca juga: 5 Pemain yang Beruntung Masuk Nominasi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Jadi Cadangan di Man City

Sedangkan di level klub pemain berusia 29 tahun itu berhasil mengantarkan Chelsea sebagai raja Eropa. Bagaimana tidak, pada musim 2020/2021, Jorginho bersama The Blues meraih trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Baca juga: Masuk Daftar Nominasi Peraih Ballon dOr 2021, Jorginho Girang Banget

Melihat capaian tersebut, membuat sang pelatih, Thomas Tuchel memberikan pendapatnya soal anak asuhnya tersebut. pelatih asal Jerman itu mengatakan bahwa Jorginho layak untuk mendapatkan gelar individu Ballon d’Or tersebut.

Lebih lanjut, Tuchel menegaskan bahwa Jorginho merupakan salah satu gelandang yang memiliki visi bermain yang cerdas. Meski begitu, Tuchel menyebut bahwa gelar Ballon d’Or tak terlalu penting baginya.

“Dia pantas mendapatkannya, dia adalah salah satu dari mereka yang pantas memenangkan Ballon d'Or,” ucap Tuchel kepada Gazzetta dello Sport, dilansir dari The Sport Review, Senin (11/10/2021).

Foto/Reuters

“Dia adalah pemain yang sangat cerdas dan senang menjadi pelatihnya. Tetapi bagi saya daftar ini tidak penting karena saya tidak menilai mereka dalam pengertian itu,” imbuhnya.

“Penghargaan ini tidak masuk akal bagi saya. Jelas, para pemain mendambakan penghargaan ini, tetapi tidak mungkin untuk membuat perbandingan nyata antara semua pemain ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini