5 Pemain yang Beruntung Masuk Nominasi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Jadi Cadangan di Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 51 2484216 5-pemain-yang-beruntung-masuk-nominasi-ballon-dor-2021-nomor-1-jadi-cadangan-di-man-city-dYu7ilLcsl.jpg Lima pemain ini beruntung masuk daftar nama calon peraih Ballon dOr 2021 (Foto: Reuters)

SEBANYAK 30 nama calon peraih Ballon dOr 2021 telah diumumkan. Nama-nama tradisional, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tentu ada dalam daftar nama tersebut.

Namun, ada beberapa nama yang tidak disangka masuk dalam daftar ini. Berikut lima pemain yang beruntung masuk nominasi Ballon dOr 2021, melansir dari Sportskeeda, Senin (11/10/2021).

5. Phil Foden (Manchester City/Inggris)

Phil Foden (Foto: Reuters)

Pihl Foden akan memulai daftar ini. Pemain 21 tahun itu tampil apik dengan mencetak 16 gol dan 10 assist dalam 50 penampilan untuk Man City pada musim lalu.

Dia juga membantu Man City menjuarai Liga Inggris dan Piala Liga Inggris pada musim lalu. Akan tetapi, performa Foden tidak terlihat begitu mewah jika dibandingkan dengan pemain Bayern Munich yang tidak masuk dalam daftar nama calaon penerima Ballon dOr 2021, Thomas Muller. Pemain Jerman itu mencatatkan 15 gol dan 24 assist pada musim lalu.

4. Pedri (Barcelona/Spanyol)

Pedri (Foto: Reuters)

Pedri mencuri perhatian bersama Barcelona dan Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Dia menjadi bagian penting di lini tengah timnya, baik di klub maupun negara.

Akan tetapi, pemain 18 tahun itu dirasa kurang layak masuk dalam daftar nama calon peraih Ballon dOr 2021. Pedri hanya membuat empat gol dan enam assist untuk Barcelona pada musim lalu.

3. Luka Modric (Real Madrid/Kroasia)

Luka Modric (Foto: Reuters)

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, juga masuk dalam daftar ini. Modric adalah salah satu gelandang terbaik di generasinya dan dia bahkan meraih Ballon dOr edisi 2018.

Namun, penampilan Modric pada musim lalu tidaklah mengesankan karena hanya membuat enam gol dan enam assist untuk Madrid. Meski begitu, nama Modric justru masuk dalam daftar nama calon peraih Ballon dOr 2021, sedangkan rekan setimnya, Toni Kroos, yang menorehkan tiga gol dan 12 assist, tidaklah demikian.

2. Simon Kjaer (AC Milan/Denmark)

Simon Kjaer (Foto: Twitter/@acmilan)

Simon Kjaer adalah bek tengah tangguh milik AC Milan. Dia berperan besar untuk keberhasilan Milan lolos ke Liga Champions musim ini. Dia juga membantu Timnas Denmark menembus semifinal Piala Eropa 2020. Selain itu, Kjaer juga melakukan aksi mulia dengan bertindak cepat saat rekan setimnya di Timnas Denmark, Christian Eriksen, mengalami serangan jantung di Piala Eropa 2020.

Namun, penampilan Kjaer sebagai pesepakbola terbilang biasa saja. Oleh sebab itu, keberadaannya di dalam daftar nama calon peraih Ballon dOr 2021 cukup mengejutkan.

1. Raheem Sterling (Manchester City/Inggris)

Raheem Sterling (Foto: Reuters)

Raheem Sterling ada di posisi pertama dalam daftar ini. Bagaimana tidak, pemain Inggris itu masuk dalam daftar nama calon peraih Ballon dOr 2021 meski tampil tidak terlalu memukau untuk Man City pada musim lalu.

Sterling mencatatkan 14 gol dan 12 assist dalam 49 penampilan di semua kompetisi untuk Man City. Catatan gol Sterling tidak terlalu bagus jika dibandingkan tiga musim sebelumnya karena dia selalu mencetak lebih dari 20 gol. Pada musim 2019-2020, Sterling bahkan mampu mencetak 31 gol.

Pada musim ini, Sterling jarang bermain sejak menit pertama untuk Man City. Pemain 26 tahun itu lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini