Dapat Penghargaan Kelar Laga Argentina vs Uruguay, Lionel Messi Dekati Rekor Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 51 2484337 dapat-penghargaan-kelar-laga-argentina-vs-uruguay-lionel-messi-dekati-rekor-cristiano-ronaldo-WV0bokRJKB.jpg Lionel Messi terima penghargaan kelar laga Argentina vs Uruguay. (Foto: Instagram/@brfootball)

LIONEL Messi mendapat penghargaan setelah membawa Timnas Argentina menang 3-0 atas Uruguay di matchday ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Senin (11/10/2021) pagi WIB. La Pulga –julukan Lionel Messi– mendapat plakat yang menahbiskan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

Dari 155 penampilan bersama Timnas Argentina, Lionel Messi mengemas 80 gol. Ia melewati sang pemegang rekor sebelumnya yang dipegang pesepakbola legenda asal Brasil, Pele, yang mengemas 77 gol.

Lionel Messi

Tambahan satu gol di laga pagi tadi membuat koleksi gol Lionel Messi menjadi 80. Lionel Messi mendekatkan jarak dengan top skor sepanjang masa di level internasional, Cristiano Ronaldo (Portugal).

Sekarang, Lionel Messi terpaut 32 gol dari Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo merupakan top skor sepanjang masa dengan koleksi 112 gol.

Kemudian muncul pertanyaan, sanggupkah Lionel Messi mengejar perolehan gol Cristiano Ronaldo? Butuh keajaiban untuk melakukannya.

BACA JUGA: Hasil Argentina vs Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan: Lionel Messi Dkk Menang Telak

Pertama, Lionel Messi sudah tak muda lagi yakni 34 tahun. Kedua, laga internasional digelar tak lebih dari 10 kali dalam setahun, kecuali ada event seperti Copa America atau Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo justru berpotensi dibalap pemain-pemain yang berusia lebih muda. Sebut saja Kylian Mbappe yang sudah mengemas 19 gol bersama Timnas Prancis di usia yang baru 22 tahun.

Cristiano Ronaldo

Kemudian Erling Haaland (Norwegia) di usia 21 tahun sudah mengemas 12 gol. Karena itu, akankah ada pemain yang sanggup mengejar perolehan gol Cristiano Ronaldo?

Jika ada, si pemain dipercaya memiliki kualitas setara atau lebih hebat ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Akankah, Kylian Mbappe, Erling Haaland atau pemain lain yang sanggup melakukannya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini