Glasgow Celtic Dibantai Bayer Leverkusen, Pemain The Bhoys Ini Justru Viral Usai Punguti Sampah saat Diganti

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 51 2480406 glasgow-celtic-dibantai-bayer-leverkusen-pemain-the-bhoys-ini-justru-viral-usai-punguti-sampah-saat-diganti-MUrGALW1uy.jpg Kyogo Furuhashi punguti sampah saat diganti (Foto: Reuters)

GLASGOW – Glasgow Celtic kalah 0-4 dari Bayer Leverkusen di Celtic Park, Jumat 1 Oktober 2021, dini hari WIB, pada pertandingan kedua Grup G Liga Eropa 2021-2022. Kekalahan itu diwarnai aksi terpuji dari salah satu pemain The Bhoys -julukan Celtic, Kyogo Furuhashi, yang memunguti sampah saat diganti pada menit ke-74.

Furuhashi adalah pemain baru Celtic yang direkrut dari Vissel Kobe pada musim panas 2021. Sejak bergabung, pemain Jepang itu mampu mendapatkan kepercayaan dari Pelatih Celtic, Ange Postecoglou.

Kyogo Furuhashi (Foto: Reuters)

Dia pun main sejak menit pertama dalam pertandingan kontra Leverkusen. Sayangnya, permainan Furuhashi kurang apik sehingga ditarik keluar pada menit ke-74.

Saat itu, Furuhashi berjalan menuju bangku cadangan Celtic sambil beberapa kali memunguti sampah di sekitarnya. Aksi Furuhashi pun menuai banyak pujian dan menjadi viral di media sosial.

BACA JUGA: 5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo Bareng Manchester United Musim Ini, Nomor 1 Paling Prestisius

Namun, aksi ini bukan pertama kali dilakukan oleh pemain dari Jepang. Sebelumnya, di Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019, Tim Nasional (Timnas) Jepang juga menjadi perbincangan karena melakukan hal serupa.

Selain pemain Timnas Jepang, suporter Samurai Biru juga sempat menjadi sorotan karena hal serupa. Pada Juni 2019, suporter Jepang terlihat memunguti sampah di antara kursi-kursi stadion setelah partai Jepang lawan Skotlandia di fase grup Piala Dunia Wanita.

Aksi para pemain Timnas Jepang dan suporter Samurai Biru di masa lalu serta Furuhashi layak menjadi contoh. Akan tetapi, bagi Furuhashi, dia tentu menyimpan kekecewaan karena tidak bisa membantu timnya untuk menang.

Kyogo Furuhashi (Foto: Reuters)

Dengan kekalahan ini, Celtic menjadi juru kunci Grup G tanpa satu poin pun. Torehan Celtic makin buruk karena gawang mereka sudah bobol delapan kali.

Selanjutnya, Celtic akan melawan Ferencvaros di Celtic Park, 19 Oktober 2021, malam WIB. Celtic diharapkan bisa meraih poin pertama mereka di Liga Eropa musim ini pada pertandingan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini