Gara-Gara Suporter Bentrok, Laga Marseille vs Galatasaray di Liga Eropa Sempat Dihentikan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 51 2479713 gara-gara-suporter-bentrok-laga-marseille-vs-galatasaray-di-liga-eropa-sempat-dihentikan-gLa6oMj7Jk.jpg Laga Olympique Marseille vs Galatasaray di Liga Eropa 2021-2022. (Foto: Reuters)

MARSEILLE – Pertandingan Olympique de Marseille vs Galatasaray di matchday kedua fase grup E Liga Eropa 2021-2022 yang berlagsung pada Jumat (1/10/2021) dini hari WIB sempat terhenti. Hal ini disebabkan karena adanya bentrokan antar-suporter dari kedua belah pihak tim.

Sebagaimana diketahui, laga antara Olympique de Marseille menghadapi Galatasaray digelar di Stadion Velodrome, Jumat (1/10/2021) dini hari WIB. Di pertengahan laga, kedua suporter yang hadir di stadion pun sempat rusuh dan saling melempar benda.

Laga Marseille vs Galatasaray di Liga Eropa 2021-2022. Foto: Reuters

Hal ini membuat situasi sempat tidak terkendali dengan baik. Saat kondisi membaik, laga pun akhirnya bisa dilanjutkan. Tetapi, tak ada pemenang dalam laga ini karena skor 0-0 bertahan hingga akhir laga.

BACA JUGA: Lazio Libas Lokomotiv Moskow 2-0 di Liga Eropa, Maurizio Sarri Masih Kurang Puas

Meski begitu, bentrokan dikabarkan terjadi kembali menjelang akhir laga. Hal itu terjadi kala pemain Marseille, William Saliba, dan Mbaye Diagne dari Galatasaray terlibat perkelahian.

BACA JUGA: Hasil Liga Eropa Semalam: Leicester City Keok dari Legia Warszawa, Lazio vs Lokomotiv Moskow Berakhir 2-0

Kejadian ini mendapatkan reaksi di Twitter, seperti yang dilakukan oleh akun @CBSSports Golazo yang mengatakan, “Marseille vs Galatasaray dihentikan sebentar karena kedua suporter saling melempar suar,” yang dilansir dari Goal International, Jumat (1/10/2021).

Begitu juga dengan akun Twitter @Sachk0 yang menuliskan, “Tidak pernah ada momen yang membosankan ketika Marseille terlibat. Bentrokan #UEL mereka dengan Galatasaray dihentikan di babak pertama setelah suar dilemparkan ke tribun."

Dan akun Twitter @Sociusgs menuliskan, “Mari kita pergi dari sini Mbaye Diagne, yang membuat marah para penggemar Marseille.”

Laga Marseille vs Galatasaray di Liga Eropa 2021-2022. Foto: Reuters

Insiden ini tentu menambah daftar buruk bagi Marseille yang penggemarnya kerap melakukan kerusuhan saat mendukung timnya berlaga. Ini menjaadi yang ketiga kalinya terjadi penggemar Marseille membuat ulah.

Sebelumnya, ada laga antara Marseille dengan Nice pada musim ini yang juga harus terganggu karena kerusuhan penggemar. Selain itu, kerusuhan juga terjadi kala Marseille bermain imbang 0-0 dengan Angers di Stadion Stade Jean-Bouin. Kala itu, penggemar Marseille menyerbu lapangan saat terjadi perkelahian dengan pendukung tim tuan rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini