Hasil Legia Warszawa vs Leicester City di Liga Eropa: The Foxes Tumbang di Kandang Lawan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 02:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 51 2479565 hasil-legia-warszawa-vs-leicester-city-di-liga-eropa-the-foxes-tumbang-di-kandang-lawan-JiDzlxr4Sp.jpg Hasil Legia Warszawa vs Leicester City di Liga Eropa, The Foxes tumbang di kandang lawan. (Foto: REUTERS/Kacper Pempel)

LEICESTER City kalah 0-1 saat bertandang ke markas Legia Warszawa di matchday kedua Grup C Liga Eropa 2021-2022, Jumat (1/10/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Legia Warszawa dalam laga ini dilesakkan Mahir Emreli di menit ke-31.

Berkat kemenangan ini, Legia Warszawa kukuh di puncak klasemen Grup C Liga Eropa 2021-2022 dengan enam poin. Sementara itu, Leicester City menempati posisi tiga dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Berstatus sebagai tuan rumah, Legia Warszawa langsung bermain menyerang sejak peluit dibunyikan. Namun, Leicester City tak hanya tinggal diam, mereka juga melakukan serangan ke jantung pertahanan Legia Warszawa.

Hingga akhirnya dimenit ke-31, Emreli berhasil membuka gol untuk Legia Warszawa. Melalui aksi indvidunya, dia berhasil melesatkan tendangan yang membuat kiper Leicester City tak berkutik. Legia Warszawa pun unggul 1-0.

Mahir Emreli

(Mahir Emreli, cetak gol kemenangan Legia atas Leicester City)

Meski begitu, Leicester juga melancarkan serangannya. Mereka mendapat peluang di menit ke- 40 melalui Ayoze Perez. Namun, tendangannya melenceng tipis disisi kanan gawang Legia Warszawa Alhasil, skor pun tak berubah. Legia Warszawa unggul 1-0 atas Leicester City di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tempo permainan tak jauh berbeda. Kedua tim saling jual beli serangan. Leicester City sangat unggul dalam penguasaan bola. Beberapa peluang juga mereka dapatkan, namun tak ada satu pun yang berbuah gol.

Legia Warszawa yang bermain di kandang justru sangat ditekan oleh Jamie Vardy dan kolega. Kubu tuan rumah pun harus bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Di menit ke-71, The Foxes –julukan Leicester– mendapat peluang melalui tendangan James Maddison. Akan tetapi, tak berbuah menjadi gol.

Berkali-kali Leicester City mencoba menjebol gawang Legia Warszawa, namun tetap tidak bisa. Alhasil, hinggal peluit panjang babak kedua dibunyikan skor tetap tidak berubah.

Legia Warszawa berhasil menumbangkan Leicester dengan skor 1-0. Dan membuat tim asal Polandia ini menduduki klasemen sementara Grup C Liga Eropa 2021-2022 dengan poin sempurna dari dua pertandingan.

Susunan Pemain Legia Warszawa vs Leicester:

Legia Warszawa (3-5-1-1): Miszta, Jedrzejczyk, Wieteska, Nawrocki, Joohansson, Slisz, Kharatiin, Martinz, Mladenovic, Josue, Emreli.

Cadangan: Kastrati, Hanna, Lopes, Pekhart, TobiaszHolowinaRibeiro, Riose, Celhaka, Skibicki, Kostorz, Muci.

Pelatih: Czeslaw Michniewicz

Leicester City (3-5-2): Schmeichel, Amartey, Soyuncu, Vestergaard, Castagne, Soumare, Tielemans, Dewsbury-Hall, Thomas, Perez, Daka.

Cadangan: Maddison, Lookman, Vardy, Ward, Barnes, Jakupovic, Pereira, Benkovic, Albrighton, Choudhoury.

Pelatih : Brendan Rodgers

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini