Hasil Napoli vs Spartak Moskow di Liga Eropa: Partenopei Tersungkur di Kandang Sendiri

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 02:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 51 2479563 hasil-napoli-vs-spartak-moskow-di-liga-eropa-partenopei-tersungkur-di-kandang-sendiri-W7wxvXu3eX.jpg Napoli kalah 2-3 dari Spartak Moskow di Liga Eropa 2021-2022. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

NAPOLI menelan kekalahan 2-3 saat menjamu Spartak Moskow di matchday kedua Grup C Liga Eropa 2021-2022, Jumat (1/10/2021). Sempat unggul lebih dulu via aksi Elif Elmas pada menit pertama, Napoli kemudian kebobolan tiga gol oleh Spartak Moskow.

Gol-gol Spartak Moskow dilesakkan Quincy Promes pada menit 55 dan 90, serta Mikhail Ignatov (80’). Sementara itu, Partenopei -julukan Napoli- hanya bisa mempertipis kedudukan lewat Victor Osimhen di menit 90+4.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Napoli pun langsung tancap gas ketika pertandingan dimulai. Tak membutuhkan waktu lama, tuan rumah langsung unggul 1-0 pada menit pertama ketika Elif Elmas mampu menembak tendangan ke tengah gawang Spartak Moskow menggunakan kaki kanannya.

Mampu unggul cepat, Napoli pun menambah intensitas serangannya. Namun, para pemain Spartak Moskow kini fokus untuk menjaga lini pertahanannya agar tidak kembali kecolongan dari Napoli di babak pertama.

Spartak Moskow pun tidak bisa mengembangkan permainannya dan harus meladeni serangan yang terus dilancarkan Napoli. Namun, Klub asal Rusia itu mampu memberikan pertahanan yang cukup baik sehingga merepotkan Napoli.

Setelah laga berlangsung selama 20 menit, Spartak Moskow mencoba untuk mengembangkan permainannya sendiri dan tampil lebih agresif. Samuel Zigor pun mendapat peluang emas pada menit ke-21, namun sundulannya masih melebar.

Melihat Spartak Moskow meningkatkan intensitas permainan, Napoli mencoba untuk sedikit bertahan. Sayangnya, Mario Rui malah melakukan pelanggaran berat kepada pemain Spartak Moskow yang membuatnya diganjar kartu merah.

Hingga turun minum, tidak ada gol lagi yang tercipta meski waktu memiliki tambahan waktu selama 10 menit. Napoli unggul 1-0 atas Spartak Moskow di babak pertama.

Babak Kedua

Quincy Promes

(Quincy Promes cetak dua gol)

Spartak Moskow langsung tancap gas di babak kedua. Setelah terus mencoba tampil menyerang, Spartak Moskow mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-55 via Quincy Promes.

Napoli kehilangan ritme permainannya dan menjadi tertekan di babak kedua. Spartak Moskow mampu menggunakan kesempatan tersebut dengan baik dan tampil lebih agresif.

Pada menit ke 80, Spartak Moskow mampu menggandakan keunggulan melalui Mikhail Ignatof lewat tendangannya dari luar kotak penalti. Napoli pun semakin tertekan setelah tertinggal.

Sepuluh menit berselang, Napoli kembali kebobolan setelah Quincy Promes menyelesaikan umpan yang diberikan Sobolev. Kedudukan pun menjadi 3-1 untuk keeunggulan Spartak Moskow.

Menjelang peluit akhir ditiup, Napoli berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Victor Osimhen membalas dengan tembakan jarak jauh. Skor 3-2 untuk kemenangan Spartak Moskow pun bertahan hingga akhir laga.

Berikut susunan pemain Napoli vs Spartak Moskow:

Napoli (4-3-3): A. Meret; Mario Rui, K. Koulibaly, K Manolas, G. Di Lorenzo; P Zielinski, Fabian Ruiz, E. Elmas; L. Insigne , A Petagna, M Politano

Pelatih: Luciano Spalletti.

Spartak Moskow (3-5-2): A. Maksimenko; D Dzhikiya, S Gigot, M. Caufriez; Ayrton, N. Umyarov, Z. Bakaev, R. Litvinov, V. Moses; Q. Promes, E. Ponce.

Pelatih: Rui Carlos Pinto da Vitoria

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini