Persija Jakarta Sering Kecolongan Usai Unggul, Angelo Alessio: Kami Akan Evaluasi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 49 2478399 persija-jakarta-sering-kecolongan-usai-unggul-angelo-alessio-kami-akan-evaluasi-jLa7G1gBSF.jpeg Angelo Alessio akan evaluasi permainan Persija Jakarta (Foto: Liga Indonesia Baru)

BOGOR - Persija Jakarta imbang 1-1 lawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 28 September 2021, dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Persija pun meraih hasil imbang keempat mereka musim ini.

Hasil imbang Persija pada musim ini diraih dengan cara serupa, yaitu unggul lebih dulu sebelum disamakan. Hal ini pun menjadi perhatian Pelatih Persija, Angelo Alessio.

Angelo Alessio (Foto: Persija Jakarta)

"Cukup sulit untuk menjelaskan kenapa kita selalu kecolongan setelah mencetak gol. Tapi faktanya, selama empat hasil seri yang kita dapatkan ini kita selalu unggul lebih dulu. Akan tetapi, pada akhirnya, kita memperbolehkan lawan untuk kemudian mencetakkan gol dan menyamakan kedudukan," ujar Alessio dalam konferensi pers usai laga, Rabu (29/9/2021).

"Ini adalah sesuatu yang harus kami evaluasi. Mengingat ini suatu kelemahan dari satu kinerja tim dan ini tanggung jawab saya untuk memperbaiki dalam latihan," ucapnya.

BACA JUGA: Hasil Persija Jakarta vs Persita Tangerang di Pekan Kelima Liga 1 2021-2022: Macan Kemayoran Hanya Raih Satu Poin

"Semoga pada pertandingan berikutnya, saya akan selalu memberi motivasi ke pemain dan tetap fokus dan berpikir positif. Semoga hasilnya lebih baik lagi," ujara Alessio.

Sementara itu, Alessio pun mengakui, bahwa pertandingan kontra Persita cukup sulit bagi pasukannya. Macan Kemayoran bahkan kerap berada di bawah tekanan Persita.

Alessio menyatakan strategi Persija =sebenarnya cukup bagus. Akan tetapi, strategi itu tidak berjalan mulus.

Persija Jakarta vs Persita Tangerang (Foto: Twitter/@Liga1Match)

"Ini pertandingan yang cukup sulit. Di babak pertama, kami main dengan 4-3-3 karena melihat pola lawan juga sama. Kemudian, karena ingin mengejar kemenangan di babak kedua, saya mencoba mengubah sistem dengan memasukkan Taufik Hidayat dan itu berhasil membuat beberapa peluang," kata Angelo.

"Namun, tidak bisa dimaksimalkan. Alhasil, pada akhirnya, kita harus puas dengan meraih satu poin," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini