Thierry Henry Ungkap Pengusaha Asal Swedia Ingin Beli Arsenal, Ini Harganya

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 45 2478085 thierry-henry-ungkap-pengusaha-asal-swedia-ingin-beli-arsenal-ini-harganya-3lzxAN9b3y.jpg Bukayo Saka merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur. (Foto/Reuters)

LONDON – Legenda Arsenal, Thierry Henry telah mengungkapkan bahwa pemilik layanan musik streaming, Spotify, Daniel EK ingin membeli Arsenal dari Stan Kroenke. Pengusaha asal Swedia itu bersedia mengeluarkan kocek sebesar Rp35 triliun.

Ek merupakan salah satu penggemar berat Arsenal dan berniat untuk membeli klub berjuluk The Gunners itu. Dia dikabarkan pernah ingin membeli Arsenal dengan harga 1,8 miliar poundsterling atau sekitar Rp35 triliun pada awal tahun ini.

Foto/Sportskeeda

Namun, pemilik Arsenal saat ini, Stan Kroenke dan Josh Kroenke tidak tertarik untuk menjualnya kepada siapa pun. Oleh sebab itu, CEO Spotify itu membutuhkan bantuan seseorang untuk melobi Stan dan Josh.

Baca juga: Arsenal Hantam Tottenham Hotspur, Mikel Arteta Khawatir Granit Xhaka Menepi

Menurut laporan Sky Sports, Daniel Ek meminta bantuan kepada Henry, Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp dalam upayanya untuk membeli klub Arsenal dan dia tetap berharap kesepakatan itu bisa segera tercapai.

Baca juga: Tottenham Hotspur Kalah Telak dari Arsenal, Nuno Espirito: Hari yang Berat bagi Kami

“Untuk bisa sampai disana, Anda perlu seseorang yang merespons di sisi lain. Itu belum terjadi, tetapi kami dan dia ada disini untuk mendukung tinggal,” tutur Henry.

“Jadi, mari kita lihat apa yang akan terjadi. Tapi untuk saat ini, kami menikmati kemenangan kemarin. Tidak ada dialog saat ini dan sata merasa ini akan menjadi proses yang panjang,” tambahnya.

Foto/Euro Sport

“Saya mengatakan ini terakhir kali saya berada di acara itu (pada bulan Mei). Berapa lama itu akan terjadi, saya benar-benar tahu. Tapi kami di sini untuk tinggal,” pungkasnya.

Ek dan Henry sama-sama berada di Emirates untuk menyaksikan Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 dalam derby London Utara pada hari Minggu, dan Henry memuji Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe setelah pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini