Arsenal Hantam Tottenham Hotspur, Mikel Arteta Khawatir Granit Xhaka Menepi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 45 2477461 arsenal-hantam-tottenham-hotspur-mikel-arteta-khawatir-granit-xhaka-menepi-cV9KU803rC.jpg Granit Xhaka beraksi di laga Arsenal vs Tottenham Hotspur. (Foto/Reuters)

LONDON Arsenal berhasil menghantam Tottenham Hotspur pada pekan keenam Liga Inggris 2021-2022, Minggu (27/9/2021). Namun, Mikel Arteta merasa khawatir karena salah satu pemain andalannya, Granit Xhaka mengalami cedera.

Pemain asal Swiss tersebut tertabrak pemain Spurs, Lucas Moura, yang ditekel oleh pemain Arsenal, Thomas Partey. Hasilnya, Xhaka pun harus mendapatkan perawatan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca juga: Tottenham Hotspur Kalah Telak dari Arsenal, Nuno Espirito: Hari yang Berat bagi Kami

Meski begitu, Arsenal tetap mampu meraih kemenangan telak 3-1 pada laga yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021). The Gunners pun sukses meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Foto/Reuters

Arteta pun mengaku sangat khawatir dengan kondisi Xhaka yang saat ini tidak terlihat bagus. Namun pelatih asal Spanyol tersebut cukup bahagia karena dapat kembali meraih kemenangan di Liga Inggris.

Baca juga: Arsenal Bantai Tottenham Hotspur, Hugo Lloris: Sangat Mengecewakan

“Saya cukup khawatir (dengan kondisi Xhaka) karena itu tidak terlihat sangat positif saat ini,” ujar Arteta dilansir dari Goal International, Senin (27/9/2021).

Meski khawatir dengan kondisi bintangnya, Arteta mengaku sangat senang ketika Arsenal kembali dapat meraih hasil yang positif. Kemenangan tersebut dianggap istimewa karena berhasil dilakukan di depan pendukung sendiri.

“Itu adalah salah satu perasaan terbaik yang saya miliki di stadion ini. Itu adalah kesempatan besar bagi kami, pertandingan besar, untuk memenangkannya seperti yang kami lakukan dan merasakan hubungan itu. Itu membuatnya benar-benar istimewa," imbuhnya. 

Foto/Reuters

Arteta pun juga mengaku bingung dengan perasaannya setelah kemenangan tersebut. Meski bahagia karena kembali meraih poin penuh, pelatih berusia 39 tahun itu juga menyadari bahwa sepak bola memiliki bahaya tersendiri bagi para pemain.

“Itulah keindahan dari permainan ini dan juga bahaya dari permainan ini,” tukasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini