Tottenham Hotspur Kalah Telak dari Arsenal, Nuno Espirito: Hari yang Berat bagi Kami

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 27 September 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 45 2477372 tottenham-hotspur-kalah-telak-dari-arsenal-nuno-espirito-hari-yang-berat-bagi-kami-qu7Du0KBhC.jpg Nuno Espirito Santo menyebut Tottenham Hotspur kalah saing di babak pertama saat melawan Arsenal. (Foto/Reuters)

LONDON Tottenham Hotspur kalah telak 3-1 saat bertandang ke markas Arsenal pada pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Emirates, Minggu (26/9/2021). Seusai pertandingan, Nuno Espirito mengakui kekalahan tersebut membuat harinya menjadi berat.

Laga tersebut dilangsungkan di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Emile Smith Rowe (12’), Pierre-Emerick Aubameyang (27’) dan Bukayo Saka (34’) menjadi pahlawan bagi The Gunners, dan Son Heung-min (79’) mampu memperkecil ketertinggalan untuk Spurs.

Foto/Reuters

Tottenham Hotspur kini harus menerima tiga kekalahan beruntun setelah sukses meraih tiga kemenangan perdana. Nuno pun merasa kecewa setelah harus kecolongan sebanyak tiga kali di babak pertama.

Baca juga: Arsenal Hancurkan Tottenham Hotspur, Emile Smith Rowe: Ini Hari Terbaik di Hidup Saya

“Apa yang saya pikirkan adalah bahwa rencana permainan tidak berhasil. Itulah yang saya pikir. Kami semua kecewa di babak pertama,” ujar Nuno dikutip dari situs resmi Tottenham Hotspur, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Arsenal Bantai Tottenham Hotspur, Hugo Lloris: Sangat Mengecewakan

Meski begitu, Nuno tidak mau menyalahkan seseorang atau keadaan yang terjadi selama pertandingan. Pelatih berusia 47 tahun tersebut kini memilih untu fokus untuk mengevaluasi hasil dari pertandingan tersebut.

“Ini bukan tentang menyalahkan apapun, ini tentang menyadari apa yang harus kita lakukan. Analisis datang sekarang,” imbuhnya.

Nuno pun menyebut bahwa tim asuhannya telah mencoba untuk melakukan perubahan di babak kedua. Meski mampu mencetak gol, hasil tersebut tidak cukup untuk menyelamatkan Spurs dari kekalahan atas Arsenal.

Foto/Reuters

“Kami bermain lebih baik di babak kedua, tetapi permainan kalah. Kami memulai dengan baik (di babak kedua), satu gol awal bisa mengembalikan kami ke pertandingan, tetapi kami tidak mencapainya,” tuturnya.

“Kami memiliki peluang, beberapa momen, tetapi permainan secara keseluruhan tidak bagus sama sekali. Kami kecewa untuk para penggemar, para penggemar di rumah. Ini adalah hari yang berat dan berat bagi kami,” tukas pelatih asal Portugal tersebut. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini