Barcelona Hantam Levante, Luuk De Jong Senang Cetak Gol Perdana untuk Blaugrana

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 27 September 2021 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 46 2477272 barcelona-hantam-levante-luuk-de-jong-senang-cetak-gol-perdana-untuk-blaugrana-ZZEl8Fgyhh.jpg Luuk de Jong merayakan gol ke gawang Levante. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Striker anyar Barcelona, Luuk De Jong, sangat senang bisa menceteak gol perdana untuk tim barunya Barcelona ketika membantu Blaugrana menghantam Levanter pada lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Camp Nou, pada Minggu (26/9/2021). Alhasil, dia pun mengaku bahwa momen itu sangat istimewa untuknya.

Blaugrana tampil apik pada pertandingan tersebut dan menang tiga gol tanpa balas. Mereka berhasil memutus hasil buruk yang didapat pada dua laga sebelumnya di Liga Spanyol.

Foto/Reuters

Gol De Jong terjadi pada menit 14 yang membawa Barcelona unggul 2-0 atas Levante. Pemain asal Belanda itu berhasil merobek gawang yang dijaga Aitor Fernandez setelah mendapatkan umpan dari Sergino Dest. Sedangkan, dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Memphis Depay lewat titik putih di menit keenam dan Ansu Fati di menit-menit akhir pertandingan.

Baca juga: Usai Bantu Barcelona Bantai Levante, Ansu Fati Luapkan Kebahagiaan Warisi Nomor Punggung Lionel Messi

Satu gol striker bertinggi 188 cm itu juga menjadi jawaban atas kritik yang dilayangkan kepadanya. Sebab, kepindahannya ke Barcelona dari Sevilla pada akhir bursa transfer musim panas lalu dianggap sebagai panic buying karena dia dinilai punya kemampuan yang biasa-biasa saja untuk tim sekelas Blaugrana. Ditambah lagi, usianya juga sudah tidak muda.

Baca juga: Bantu Barcelona Putus Tren Negatif di Liga Spanyol, Ansu Fati: Kami Harus Menangkan Segalanya!

Untuk itu, De Jong merasakan gol itu sangat istimewa untuknya. Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah membangun hubungan yang baik dengan rekan-rekan barunya, khususnya Dest, yang punya darah Belanda.

"Ini perasaan yang sangat istimewa karena saya mencetak gol pertama saya (di Barcelona),” kata De Jong dilansir dari Football-Oranje, Senin (27/9/2021).

“Assist Dest sempurna. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya, kami berbicara dalam bahasa yang sama. Saya juga merasakan kepercayaan diri itu dengan para pemain lainnya,” imbuhnya.

Foto/Reuters

Lebih lanjut, pemain berusia 31 tahun itu memuji penampilan apik timnya. Menurutnya, Blaugrana bermain dengan bagus karena terus mendominasi pertandingan sejak awal hingga Levante merasa frustrasi.

“Saya pikir kami bermain bagus. Kami memberikan banyak tekanan dan menciptakan banyak peluang. Gol saya penting karena anda melihat Levante kehilangan harapan untuk mendapat hasil yang bagus,” pungkas pemain kelahiran Swiss itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini