Usai Bantu Barcelona Bantai Levante, Ansu Fati Luapkan Kebahagiaan Warisi Nomor Punggung Lionel Messi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 27 September 2021 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 46 2477256 usai-bantu-barcelona-bantai-levante-ansu-fati-luapkan-kebahagiaan-warisi-nomor-punggung-lionel-messi-DibYIRilIn.jpg Ansu Fati di laga Barcelona vs Levante di pekan ketujuh Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, membantu timnya melibas Levante dalam pekan ketujuh Liga Spanyol 2021-2022. Usai laga, Ansu Fati pun turut meluapkan kebahagiannya karena selain menang, dia juga kini mewarisi nomor punggung Lionel Messi di Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Ansu Fati akhirnya bisa kembali membela Barcelona setelah absen panjang. Dia tak bermain membela Barcelona selama 10 bulan karena mengalami cedera.

Laga Barcelona vs Levante dalam Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Momen comeback-nya pun terjadi di laga Barcelona vs Levante yang terjadi di Stadion Camp Nou pada Minggu 26 September 2021 dini hari WIB. Dalam laga itu, Barcelona berhasil mengalahkan Levante dengan skor telak, 3-0.

BACA JUGA: Bantu Barcelona Putus Tren Negatif di Liga Spanyol, Ansu Fati: Kami Harus Menangkan Segalanya!

Tiga gol Barcelona masing-masing dicetak oleh Memphis Depay lewat titik putih pada menit keenam, diikuti dengan gol perdana Luuk De Jong untuk Blaugrana delapan menit kemudian. Lalu, jelang laga berakhir, Ansu Fati menyempurnakan kemenangan timnya menjadi 3-0.

BACA JUGA: Lionel Messi Membaik, Pochettino Bicara Peluang La Pulga Tampil di Laga PSG vs Manchester City

Kemenangan itu pun disambut gembira oleh Fati yang kembali berlaga setelah 322 hari absen karena cedera. Apalagi, kemenangan ini juga sekaligus memutus rentetan hasil imbang yang didapat pada dua laga sebelumnya.

Usai laga, Fati tak hanya meluapkan kebahagiaannya karena juga dipercaya mewarisi nomor punggung Lionel Messi. Dia menjadi orang pertama yang mewarisi nomor sang legenda klub, Lionel Messi.

Fati mengaku sangat bangga mendapatkan kepercayaan ini. Tak ayal, dia pun menyampaikan terima kasih kepada banyak pihak yang sudah memberi kepercayaan kepadanya sampai saat ini.

“Saya bangga memakai nomor sepuluh setelah Leo (Messi). Terima kasih kepada klub dan kapten atas kesempatannya,” ujar Ansu Fati, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Senin (27/9/2021).

Lionel Messi

Fati dipercaya menggunakan nomor punggung 10 sejak Barcelona dipastikan takkan bekerja sama dengan Lionel Messi lagi. Romansa itu harus berakhir pada musim panas 2021.

Barcelona tak bisa memperpanjang kontrak Messi karena masalah finansial. Kini, La Pulga -julukan Messi- pun sudah membuka lembaran baru bersama Paris Saint-Germain (PSG).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini