Jelang Derby Della Capitale Lazio vs AS Roma, Maurizio Sarri Tak Gentar Hadapi I Lupi

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 47 2477087 jelang-derby-della-capitale-lazio-vs-as-roma-maurizio-sarri-tak-gentar-hadapi-i-lupi-8u3lP8h3Vq.jpg Maurizio Sarri bersama Lazio siap lawan AS Roma di Derby Della Capitale (Foto: Twitter/@OfficialSSLazio)

ROMA - Lazio akan melakoni Derby Della Capitale kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Minggu (26/9/2021), malam WIB, dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, tidak gentar melawan Roma dalam pertandingan panas itu.

Sebagaimana diketahui, duel dua tim ibukota Italia ini selalu diwarnai dengan tensi tinggi. Akan tetapi, Sarri mengatakan justru merasakan sensasi lain jelang pertandingan itu.

AS Roma (Foto: Reuters)

“Ini tentu saja pertandingan besar dan yang membuat Anda merasa kupu-kupu di perut Anda, Anda bisa merasakan sensasi itu,” kata Sarri,dikutip dari Football Italia, Minggu (26/9/2021).

“Ini bukan pertandingan biasa, ini lebih dari itu. Sangat menyenangkan menjadi bagian darinya dan saya akan senang jika kami memainkannya dengan 110 persen dari potensi kami,” sambungnya.

BACA JUGA: Derby Della Capitale di Depan Mata, Jose Mourinho Minta AS Roma Banding Kartu Merah Lorenzo Pellegrini

“Yang salah di media adalah berpikir bahwa tekanan media sama dengan tekanan yang dirasakan seseorang,” ujar Sarri.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu justru berkelakar dengan mengatakan, bahwa pertandingan di Serie C (kasta ketiga Liga Italia) lebih menegangkan daripada Derby Della Capitale. Menurutnya, pertandingan dua klub Serie C lebih menegangkan.

“Pertandingan di mana saya merasakan tekanan paling besar adalah Sangiovannese vs Montevarchi di Serie C persaingan yang berlangsung selama berabad-abad dan bahkan menyebabkan beberapa kematian setelah perang, saya diberitahu (itu),” jelasnya.

Maurizio Sarri (Foto: Reuters)

Sementara itu, ia mengatakan, bahwa berhadapan dengan Roma adalah suatu kehormatan. Ia berpendapat pertandingan tersebut merupakan salah satu laga terpenting dalam sepakbola Eropa.

“(AS) Roma adalah tim yang kuat, ini adalah salah satu pertandingan terpenting di sepak bola Eropa dan merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian darinya,” ujarnya.

“Semua orang, seperti yang saya lakukan, menonton Lazio vs AS Roma atau mendengarkannya di radio dan bermimpi memainkannya. Sekarang di sinilah kita, jadi mari kita bermain,” imbuh Sarri.

Kemenangan atas Roma amat penting untuk Lazio dan Sarri. Selain demi harga diri, tambahan tiga poin juga akan memperbaiki posisi Lazio di klasemen sementara.

Sekarang, Lazio berada di posisi ketujuh dengan koleksi delapan poin. Sementara itu, Roma ada di posisi keempat dengan keunggulan empat poin dari Lazio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini